Sukses

Beauty

5 Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Menggelap dengan Cepat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Mata panda atau kantung mata yang menggelap, bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak percaya diri. Kantung mata memiliki lapisan kulit yang tipis, jika dibandingkan kulit di wajah yang lainnya. Sehingga kantung mata harus dirawat dengan baik.

Ada banyak cara yang dilakukan untuk mencerahkan kantung mata. Kantung mata yang gelap dapat terjadi pada lelaki atau perempuan. Kantung mata yang menggelap atau mengendur ini, akan membuat seseorang tampak lebih tua.

Cara menghilangkan kantung mata yang menggelap bisa dilakukan dengan bahan alami. Sahabat Fimela juga bisa menggunakan skincare untuk perawatan rutin di bagian kantung mata. Berikut cara menghilangkan kantung mata yang menggelap dengan cepat dan alami:

Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Menggelap

1. Kompres dengan Es Batu dari Susu

Es batu dipercaya bisa membantu menghilangkan mata panda atau kantong mata yang menggelap. Karena suhu dingin yang ada pada es batu, bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan pada area mata. Untuk mempercepat proses mencerahkan kantong mata yang menggelap, Sahabat Fimela bisa menggunakan es batu yang terbuat dari susu. Caranya dengan menuangkan susu ke tempat cetakan es batu, diamkan di dalam freezer hingga membeku, dan aplikasikan pada area mata disetiap pagi hari dan malam hari.

2. Masker Kopi dan Susu

Perpaduan antara bubuk kopi dan susu murni, bisa membantu mencerahkan kantong mata yang menggelap secara alami. Karena bubuk kopi memiliki kandungan yang bersifat antioksidan, anti iritasi, anti peradangan dan anti bakteri. Bubuk kopi juga memiliki tekstur yang bisa membantu mengeksfoliasi kulit dan meregenerasi kulit.

Cara membuat masker kopi susu untuk kantong mata sangatlah mudah. Cukup menggunakan 1 sendok teh bubuk kopi dan 2 sendok teh susu murni, lalu campur adonan hingga menjadi pasta, kemudian aplikasikan di area kantong mata dan diamkan hingga 10 menit. Bilas hingga bersih dan lakukan secara rutin.

3. Masker Susu Stroberi

Stroberi memiliki kandungan yang kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kandungan ini bisa membanu mencegah proses penuaan dini pada kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen agar kulit menjadi lebih cerah. Kamu hanya perlu menggunakan 2 buah stroberi yang sudah dihancurkan, lalu tuangkan susu secukupnya hingga adonan berbentuk pasta. Kemudian aplikasikan pada area mata yang menggelap, tunggu hingga 10 menit lalu bilas.

Cara Menghilangkan Kantung Mata yang Menggelap

4. Hindari Menggosok Mata

Hindari menggosok atau memegang area mata, agar kantung mata tidak menggelap. Jika menggosok area mata terlalu sering, maka akan membuat kulit tergesek dan mengalami iritasi. Kemudian, hal ini akan menyebabkan mata iritasi. Mata yang iritasi akan membuat kantung mata membengkak dan terlihat lebih gelap.

5. Gunakan Krim Mata

Terakhir, cara menghilangkan katung mata yang menggelap adalah dengan menggunakan krim mata secara rutin. Krim mata bisa membantu menghindarkan keriput, dan kantung mata yang gelap, yang diakibatkan karena penuaan dini. Krim mata bisa digunakan sebagai pelembap mata, yang harus rutin digunakan pada malam hari, untuk membantu merawat mata.

Rekomendasi Eye Cream untuk Mencerahkan Kantung Mata

1. Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream

Avoskin mengeluarkan Intensive Nourishing Eye Cream. Kandungan eye cream ini adalah ekstrak kopi dan ekstrak mentimun. Kandungan ini membuat kulit kencang dan menghilangkan kantung mata. Selain itu, eye cream ini memiliki kandungan ekstrak kacang makadamia, yang mampu melembutkan kulit area mata. Dan kandungan kojic acid yang bisa menghilangkan kantung mata gelap.

2. Eye On Diet Cream Joylab

Eye On Diet Cream Joylab dijual dengan harga yang sangat terjangkau, dengan kualitas yang baik dan bisa digunakan remaja. Kandungan parafin dalam produk ini, akan membuat area kantung mata lebih cerah dan lembut. Produk ini sangat aman untuk digunakan setiap hari.

3. Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel Somethinc

Produk eye cream lokal yang lainnya adalah Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel Somethinc. Produk ini memiliki kandungan Acetyl tetrapeptide-5, Dipeptide-2, dan Oligopeptide-5 yang bisa membantu produksi kolagen. Sehingga eye cream ini akan membuat kantung mata terlihat lebih cerah. Krim ini bisa digunakan pagi atau malam hari.

4. Safi Age Defy Eye Contour Treatment

Safi adalah produk perawatan kulit yang terjamin halal. Produk Safi Age Defy Eye Contour Treatment, merupakan krim mata yang memiliki tekstur ringan. Tekstur dari eye cream ini juga mudah menyerap di kulit mata. Produk yang satu ini memiliki fungsi untuk menyamarkan kerutan, mencerahkan kantung mata, dan menjaga kelembapan area mata.

5. Wardah White Secret Brightening Eye Cream

Rekomendasi yang terakhir adalah Wardah White Secret Brightening Eye Cream. Di dalam produk eye cream ini memiliki kandungan white-adenosine complex, hyaluronic acid dan vitamin B3. Kandungan ini bisa mencerahkan kantung mata yang menggelap dan melembutkan kulit sekitar mata.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading