Sukses

Beauty

3 Tips Perawatan Ampuh untuk Mengencangkan Wajah agar Tetap Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Penampilan akan berubah seiring bertambahnya usia. Kulit wajah yang tadinya kencang dan terlihat segar, dapat menjadi kendur dan terdapat banyak kerutan.

Hal ini tentunya dapat menjadi salah satu sumber ketidakpercayaan diri bagi sebagian orang. Namun tidak hanya faktor usia, kulit kendur juga dapat disebabkan oleh banyak faktor lainnya, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Tetapi tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa cara untuk mengatasi permasalahan kulit kendur. Merangkum dari berbagai sumber, berikut merupakan tips perawatan yang ampuh untuk mengencangkan kulit wajah. 

1. Masker Putih Telur

Telur merupakan bahan yang sering digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Kaya akan kandungan protein membuat putih telur sangat cocok digunakan sebagai antipenuaan. Putih telur juga mengandung amino acids yang mampu mengencangkan kulit. Cara memakai masker putih telur ke wajah sangat mudah, yaitu:

1. Siapkan satu butir telur, lalu pisahkan antara bagian kuning dan putih telur ke dalam wadah kecil.

2. Oleskan putih telur pada wajah dan tunggu hingga kering.

3. Bilas wajah dengan air hangat lalu air dingin.

Melansir dari makeupandbeauty.com, memakai masker putih telur mampu meminimalisir tampilan pori-pori di wajah sehingga menjadikan wajah terlihat kencang dan awet muda. Kandungan protein, vitamin, dan mineral seperti selenium dan B complex dalam putih telur dapat membantu mengurangi kerutan di wajah dengan sempurna.

2. Masker Pisang dan Yogurt

Kaya akan kandungan Vitamin C yang baik untuk antipenuaan, pisang dapat membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di wajah. Sementara itu, yogurt berfungsi mengencangkan pori-pori wajah dan mengeksfolisasi kulit untuk menghilangkan sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam. Melansir dari bebeautiful.in, berikut merupakan cara memakai masker pisang dan yogurt untuk mengencangkan wajah:

1. Haluskan satu buah pisang.

2. Tambahkan satu sendok teh air perasan jeruk dan satu sendok teh plain yogurt, lalu aduk rata.

3. Oleskan pada wajah lalu diamkan selama 15-20 menit.

4. Bilas wajah dengan air dingin.

3. Memakai Produk Shiseido Bio Performance Skin Filler

Shiseido Bio Performance Skin Filler hadir sebagai solusi mengatasi kulit wajah kendur. Memiliki kandungan luar biasa, Shiseido Bio Performance Skin Filler menawarkan berbagai manfaat, di antaranya:

1. Shrunken Bio-Hyaluronic Acid: Dibuat melalui Teknologi MolecuShift yang merupakan teknologi pertama di dunia yang berhasil mengecilkan ukuran molekul Asam Hyaluronic dan mengembalikannya ke ukuran aslinya, tanpa mengubah strukturnya. Hal ini memungkinkan molekul Asam Hyaluronic untuk menembus lebih mudah tanpa mengurangi manfaat dan fungsinya pada kulit yang kenyal dan kencang.

2. Ekstrak Daun Semanggi Merah: Dikenal mampu untuk meningkatkan fungsi skin barrier.

3. Ekstrak Chai Hu: Dikenal mampu untuk meningkatkan produksi kolagen dan Hyaluronic Acid untuk manfaat pengencangan kulit.

4. Ekstrak Kayu Manis: Membantu mengoptimalkan proses pemurnian alami kulit.

Cara Pemakaian:

1. Pakai sebelum moisturizer. Jika menggunakan serum lain, aplikasikan Bio-Performance Skin Filler Serums sebagai serum terakhir.

2. Untuk malam hari, gunakan satu pump Infill Serum pada ujung jari dan oleskan secara lembut ke wajah dan leher.

3. Untuk pagi hari, gunakan satu pump Full Expansion Serum pada ujung jari dan oleskan secara lembut ke wajah dan leher.

 

Penulis: Frida Anggi Pratasya.

#Women for Women

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading