Sukses

Beauty

How To: Cara Membuat Alis yang Benar untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Pada dasarnya wanita tidak bisa dipisahkan dari yang namanya makeup. Dengan menggunakan makeup, wajah menjadi lebih fresh dan memesona. Tak hanya itu, penampilan pun juga menjadi maksimal sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Dilansir dari Fashioncentral, makeup juga sangat membantu menutupi kekurangan yang ada di wajah. Misalnya, kita memiliki masalah noda jerawat yang mengganggu penampilan, tetapi dengan make up dapat menyamarkan noda jerawat sehingga wajah tampak terlihat bersih dan mulus. 

Penggunaan makeup tampaknya mudah dan bisa dilakukan sendiri dengan cara sederhana. Akan tetapi, make up juga memiliki cara khusus agar hasil riasan terlihat lebih rapih dan maksimal.

Bagi kamu yang baru memulai belajar makeup, perlu dipahami bahwa melakukan make up dengan cara yang benar akan membuat tampilanmu menjadi maksimal dengan hasil yang rapi. Dalam memulai makeup, Anda perlu latihan membuat alis terlebih dahulu.

Tutorial mudah membuat alis yang rapih

Dilansir dari Oprahdaily.com, menurut Jared Bailey seorang pakar alis global dari Benefit Cosmetics, kebanyakan orang memiliki alis yang tidak sepenuhnya simetris. Selain itu, rambut alis juga akan terus menipis secara alami seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, sangat penting membuat alis untuk mempertegas alismu sehingga menjadi lebih rapi.

Membuat alis memang tidak mudah, akan tetapi ketika Anda berhasil membuat alis dengan benar akan memberikan perbedaan yang besar pada penampilan Anda secara keseluruhan. 

Berikut cara membuat alis dengan benar dan rapih:

  • Siapkan pensil alis yang sesuai dengan warna rambutmu.
  • Perhatikan bentuk alis alamimu kemudian sikat alis terlebih dahulu dengan mengikuti bentuk naturalnya. Hal ini bertujuan untuk merapihkan rambut alis terlebih dahulu
  • Tentukan terlebih dahulu ukuran alis yang akan dibuat berdasarkan titik pangkal, tengah, dan ujung alis. Untuk menentukan titik pangkal alis, sejajarkan pensil alis dari cuping hidung. Kemudian, titik tengah sejajar dengan bola mata. Lalu, titik ujung alis sejajar dengan sudut mata.
  • Buatlah bingkai yang sesuai dengan garis alis yang sudah diukur.
  • Isi bingkai alis mulai dari titik pangkal hingga ujung alis. Ketika mengisi bingkai alis, disarankan untuk tidak menekan pensil alis terlalu keras agar hasilnya tidak terlalu tebal. Untuk membuat alis terkesan natural, kita bisa mengisi alis perlahan dengan memegang pensil alis sedikit mengawang.
  • Setelah itu, rapikan alis dengan sikat alis dengan teknik ke arah atas dan bergeser perlahan dari titik pangkal hingga ke titik ujung alis.
  • Jika hasil alis terasa tebal, besar dan kurang simetris, kita bisa menipiskan garis-garis alisnya dengan concealer.

 *Penulis: Amelia Septika

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading