Sukses

Beauty

Skin Barrier Rusak, Ceramide Wajib Digunakan dalam Rutinitas Skincare

Fimela.com, Jakarta Berbagai masalah kulit yang dihadapi perempuan Indonesia berawal skin barrier yang rusak. Dengan skin barrier yang rusak, kulit menjadi tidak memiliki pertahanan lagi sehingga lebih rentan terhadap bakteri, kuman, bahkan lebih sensitif terhadap berbagai alergen.

 

Salah satu tanda skin barrier rusak adalah munculnya ruam, kemerahan, rasa gatal hingga perih di kulit. Bahkan pada beberapa kasus bisa menyebabkan kulit mengelupas. Tentu hal ini menimbulkan rasa tidak nyaman sekaligus membuat tampilan kulit cenderung lebih kusam.

 

Kondisi kulit yang sensitif bisa dipengaruhi karena faktor internal dan eksternal. Pada faktor internal, kulit yang sensitif mengalami degradasi ceramide sehingga menyebabkan kulit lebih kering.

 

Dr. Eddy Karta, SpKK, Ph. D menjelaskan ceramide sangat penting bagi kulit untuk menjaga kelembapan di dalam kulit sekaligus menjaga skin barrier tetap sehat. Menurutnya skin barrier setiap orang, terutama bagi mereka yang memiliki kulit sensitif dan kelainan atopik. Sehingga menyebabkan gangguan skin barrier.

Manfaat ceramide

Skincare dengan kandungan ceramide wajib digunakan dalam rutinitas perawatan kulit harian. Ceramide yang ada pada skincare tidak hanya sekadar memberikan hidrasi yang cukup bagi kulit melainkan juga menjaga kulit tetap lembap.

Ceradan bisa menjadi opsi rangkaian skincare untuk membantu mengatasi skin barrier yang rusak. Ceradan sendiri memiliki rangkaian produk skincare yang terbilang lengkap, mulai dari pembersih wajah hingga Skin Barrier Cream yang bisa digunakan untuk kulit wajah maupun badan.

Bukti klinis

Menurut Afina Attamimi selaku brand manager Ceradan, produknya memiliki rasio 3:1:1. Rasio ini dinilai secara klinis mampu memperbaiki dan menjaga skin barrier tetap optimal.

Penggunaan Skin Barrier Cream dapat menjadi solusi andalan bagi pemilik kulit sensitif maupun kulit kering dalam menjaga kesehatan kulit secara menyeluruh.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading