Sukses

Beauty

Rahasia Kulit Sehat dan Halus dengan Baby Oil dan Air Mawar: Tips Perawatan Kulit yang Mudah dan Alami

Fimela.com, Jakarta Merawat kulit tubuh itu sangat penting, sebab, kulit merupakan organ tubuh yang berfungsi menjadi pelindung terhadap paparan lingkungan luar.

Dilansir dari American Academy of Dermatology, kulit tubuh memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu pengaturan suhu tubuh, serta memengaruhi penampilan fisik seseorang. Oleh karena itu, perawatan kulit menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit salah satunya dengan memakai baby oil dan air mawar.

Dilansir dari Healthline, baby oil dan air mawar adalah dua bahan alami yang sering digunakan dalam perawatan kulit. Baby oil adalah minyak yang biasanya terbuat dari mineral oil atau minyak kelapa. Sedangkan air mawar adalah air yang dihasilkan dari distilasi kelopak bunga mawar.

Baby oil dan air mawar memiliki banyak manfaat untuk kulit. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari baby oil dan air mawar untuk perawatan kulit tubuh.

1. Melembabkan Kulit dan Mencegah Terjadinya Kerutan

Dilansir dari Byrdie, baby oil dan air mawar secara bersamaan dapat membantu menghidrasi kulit yang kering dan kasar. Kandungan dalam baby oil can air mawar efektif membantu mengunci kelembapan alami pada kulit, melembutkan garis-garis halus, serta membuat kulit lebih elastis sehingga dapat mencegah kerutan dan garis-garis halus pada kulit.

 

 

Manfaat baby oil dan air mawar untuk perawatan kulit tubuh

2. Membuat Kulit Lebih Halus dan Segar

Penggunaan baby oil dan air mawar secara teratur dapat membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Selain itu, penggunaan baby oil dan air mawar juga efektif membantu menyegarkan kulit dan memberikan sensasi dingin pada kulit yang lelah.

 

3. Mencerahkan Kulit

Air mawar diyakini dapat mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan, kandungan vitamin C pada air mawar dapat membantu mengurangi produksi melanin pada kulit sehingga kulit tampak lebih cerah dan bebas dari noda hitam.

Demikian manfaat baby oil dan air mawar untuk perawatan kulit. Namun, bagaimana cara menggunakan kedua produk tersebut dengan benar? Berikut ini tips penggunaan baby oil dan air mawar yang tepat untuk perawatan kulit.

1. Campurkan Baby Oil dengan Air Mawar

Dilansir dari Allure, untuk mendapatkan manfaat terbaik dari kedua bahan alami ini, campurkan baby oil dengan air mawar dalam satu botol. Gunakan campuran ini setelah mandi atau sebelum tidur untuk melembabkan dan menjaga kulit tetap sehat.

2. Gunakan Baby Oil sebagai Pelembab

Untuk kamu yang memiliki kulit yang sangat kering, kamu bisa menggunakan baby oil sebagai pelembap. Oleskan baby oil secara merata pada kulit yang kering dan biarkan selama beberapa menit sebelum tidur. Kandungan baby oil efektif membantu melembabkan kulit yang sangat kering dan mencegah terjadi kulit pecah-pecah.

Tips penggunaan baby oil dan air mawar yang tepat untuk perawatan kulit

3. Gunakan Baby Oil dan Air Mawar sebagai Toner

Air mawar juga dapat dijadikan sebagai toner alami untuk menyegarkan dan menyempurnakan pembersihan kulit.  Setelah membersihkan wajah dengan sabun pembersih, kamu bisa membasahi kapas dengan air mawar kemudian usapkan lembut pada kulit wajahmu. Penggunaan baby oil dan air mawar sebagai toner juga dapat membantu meredakan peradangan dan mengurangi kemerahan pada kulit.

4. Gunakan Campuran Baby Oil dan Air Mawar sebagai Massage Oil

Campuran baby oil dan air mawar bisa dijadikan sebagai massage oil alami untuk meredakan stres dan melembutkan kulit. Kamu cukup mengoleskan campuran baby oil dengan air mawar pada kulit, kemudian pijat secara lembut selama beberapa menit. 

Demikian tips menggunakan baby oil dan air mawar yang tepat untuk perawatan kulit yang alami serta mudah dilakukan dari rumah. Baby oil dan air mawar adalah dua bahan alami yang dapat membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan perawatan yang tepat dan teratur, kulit tubuh bisa tetap sehat, lembut, dan bersinar.

 

*Penulis: Amelia Septika

 

#Breaking Boundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading