Sukses

Beauty

5 Cara Memakai Sunscreen yang Benar dan Sering Disepelekan

Fimela.com, Jakarta Kulit wajah tentu membutuhkan sunscreen dari paparan sinar matahari langsung, apakah kamu hanya menggunakan sunscreen saat berjemur di pantai saja? Pasalnya banyak orang yang merekomendasikan penggunaan sunscreen setiap kali berada di luar ruangan selama lebih 20 menit.

Selain menggunakan sunscreen juga ketika cuaca yang teduh maupun berawan. Sinar UV (ultraviolet) dari matahari ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dalam waktu 15 menit saja. Kerusakan yang mungkin menjadi masalah kesehatan adalah kanker pada kulit.

Ada baiknya untuk mencegah sunburn daripada menobati masalah satu ini, caa terbaik adalah dengan mengoleskan sunscree terhadap bagian kulit yang terkena sinar matahari secara langsung. Lalu bagaimana cara menggunakn sunscreen dengan benar? Cek di bawah ini:

1. Pilih SPF 30

Pilihlah sunscreen yang memiliki SPF 30 atau lebih tinggi dari ini, tentu yang tahan air dan dapat memberikan perlindungan spectrum luas maka dapat melindungimu dari sinar UVA dan UVB. Selain itu tentu pilihlah sunscreen yang cocok dengan tipe kulitmu.

2. Oles Sunscreen Sebelum Keluar Rumah

Selalu oles sunscreen sebelum keluar rumah, membutuhkan sekitar 15 menit bagi kulit untuk menyerap sunscreen dan melindungi kulit wajahmu. Terutama saat kamu selalu berada di luar ruangan, oleskan sunscreen setiap 2 jam sekali, ini akan menghasilkan kulit yang terlindungi dan tidak lagi terbakar.

3. 2 Ruas Jari untuk Sunscreen

Apply sunscreen yang cukup seperti 2 ruas jari, pastikan semua bagian kulit wajah tertutup dengan sunscreen agar mendapatkan hasil yang baik. Apply sunscreen ke bagian wajah maupun leher, agar dapat melindungi wajahmu dari paparan sinar matahari.

4. Oleskan Sunscreen Semua Area Kulit Terbuka

Ingat bagian leher, wajah, telinga, bagian tangan juga sangat penting untuk dioleskan dengan sunscreen. Pastikan untuk mengoleskan sunscreen diberbagai area yang terkena paparan sinar matahari secara langsung, terkadang beberapa orang hanya mengoleskan sunscreen di wajah ternyata banyak bagian yang harus di olesi dengan sunscreen.

5. Ulangi Penggunaan Sunscreen

Untuk tetap terlindungi ketika berada di luar ruangan, ada baiknya untuk mengoleskan sunscreen setiap 2 jam sekali setelah berkeringat atau setelag berenang. Orang yang terbakar sinar matahari biasanya tidak cukup untuk menggunakan sunscreen, maka dari itu ulangilah penggunaan sunscreen setiap 2 jam sekali.

Penggunaan sunscreen sering disalahgunakan dan banyak orang yang hanya mengoleskan sunscreen hanya dibagian wajah saja, padahal bagian tubuh lain juga sangat penting untuk diolesi dengan sunscreen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading