Sukses

Beauty

3 Cara Mengulang Penggunaan Sunscreen Tanpa Merusak Make Up

Fimela.com, Jakarta Sunscreen adalah salah satu produk skincare yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya. Sunscreen atau tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit wajah, agar terhindar dari paparan sinar matahari dan mencegah hiperpigmentasi kulit. Sahabat Fimela harus mengulang penggunaan sunscreen setiap 4 jam sekali.

Namun, sebagian orang merasa kesusahan saat mengulang penggunaan atau reapply sunscreen. Karena mengulang penggunaan sunscreen bisa merusak make up. Sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk reapply sunscreen tanpa merusak make up.

Sunscreen terbagi dalam 3 jenis yaitu chemical sunscreen, physical sunscreen dan hybrid sunscreen. Pakailah sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30. Berikut cara mengulang penggunaan sunscreen tanpa merusak make up:

Aturan Menggunakan Sunscreen

Anjuran menggunakan sunscreen adalah dengan memilih jenis sunscreen sesuai dengan jenis kulit. Chemical sunscreen cocok digunakan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Physical sunscreen atau mineral sunscreen, adalah sunscreen yang cocok untuk kulit kering dan sensitif. Sedangkan hybrid sunscreen adalah sunscreen yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Kemudian, ulangi penggunakan sunscreen setiap 4 jam sekali jika berada di dalam rumah atau gedung. Tetapi kalau kamu beraktivitas di luar ruangan dan berenang, lakukan reapply sunscreen setiap 2 jam sekali. Usahakan untuk menggunakan sunscreen sebanyak 2 jari dan diaplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen dengan kandungan minimal SPF 30 jika di dalam ruangan. Sedangkan untuk di luar ruangan, gunakan sunscreen SPF 50 agar kulit lebih terlindungi. Rutin menggunakan sunscreen akan membantu meremajakan kulit wajah.

Cara Mengulang Penggunaan Sunscreen

1. Gunakan Sunscreen Spray

Saat menggunakan make up, kamu bisa melakukan reapply sunscreen menggunakan sunscreen spray. Jenis sunscreen ini sangat mudah digunakan dan tidak membuat make up rusak. Cukup semprotkan produk ke wajah dan biarkan hingga mengering.

2. Gunakan Sunscreen Setelah Wudhu

Sunscreen bisa kembali digunakan setelah wudhu. Setelah selesai sholat, keringkan kembali wajah dengan tisu. Lalu ulangi penggunaan sunscreen sebanyak 2 jari. Jangan lupa untuk menyemprotkan face mist sebelumnya, agar wajah lebih segar.

 3. Touch Up dengan Bedak

Agar make up tidak rusak, kamu bisa mengulang penggunaan sunscreen dengan bedak tabur atau compact powder. Pastikan bedak yang digunakan memiliki kandungan uv protection. Caranya dengan lap keringat dan minyak yang menempel di wajahmu, dengan tisu kering atau kertas minyak, kemudian aplikasikan bedak ke wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading