Sukses

Beauty

4 Kepribadian Dalam Memilih Parfum

Fimela.com, Jakarta Memiliki badan yang wangi menjadi hal yang penting bagi sebagian orang karena dapat meningkatkan kepercayaan diri dan tidak memberikan rasa ketidaknyamanan bagi orang disekitarnya. Agar badan tetap wangi, kamu dapat menjaga kebersihan tubuh seperti rutin mandi, mengeringkan badan sebelum menggunakan pakaian, dan lainnya. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan parfum untuk memperlengkap tampilan saat berpergian.

Dilansir dari cosmetics.specialchem.com, parfum merupakan bahan yang tidak memiliki tujuan fungsional karena biasanya digunakan untuk menenangkan indra dengan memberikan aroma yang dapat dinikmati dan memperbaiki suasana hati serta mengurangi stres. Biasanya parfum juga dapat ditemukan pada produk kosmetik, skincare, body wash, dan lainnya. Namun, penggunaan parfum untuk perawatan kulit sangat dihindari karena untuk menghindari iritasi atau alergi yang ditimbulkan. 

Biasanya parfum dapat dibuat pada laboratorium  menggunakan produk sampingan gas alam atau minyak bumi. Namun, parfum juga banyak yang dibuat menggunakan bahan dasar alami seperti bunga, buah, resin, daun, rerumputan, dan lainnya. Selain itu, wangi yang ditimbulkan juga berbeda-beda sehingga dalam pemilihan parfum kamu dapat menyesuaikan sesuai selera. 

 

 

Parfum Sesuai Kepribadian

Dilansir dari sylvaine-delacourte.com, berikut beberapa jenis parfum sesuai jenis kepribadian:

Kepribadian Kesegaran 

Jenis kepribadian ini menggambarkan orang-orang memiliki hidup yang berkilau. Biasanya juga mereka adalah orang yang dasarnya sangat ceria dan penuh ide. Orang-orang dengan pribadian ini sering berpenampilan sporty. Jenis parfum yang disukai biasanya seperti parfum citrus, parfum aromatik, parfum berbahan dasar bunga segar.

Kepribadian Udara 

Kepribadian yang termasuk dalam kategori ini yaitu mereka yang sangat feminim, tetapi memiliki keleluasaan alami dan sifat sedikit pendiam. Selain itu, mereka  juga memiliki sifat keibuan yang dicerminkan dari sifat kelembutan, sensitif, dan sederhana. Pada kepribadian ini, perempuan akan menyukai parfum semi-oriental atau cerah, sedangkan untuk pria, mereka akan menyukai aroma woody, yang sedikit bermotif bunga, atau mengandung rempah-rempah halus.

Kepribadian Earthy 

Kepribadian yang termasuk dalam kategori ini adalah mereka yang pada dasarnya tenang dan bijaksana serta otentik. Kepribadian ini biasanya menghargai hubungan persahabatan. Pada perempuan, jenis kepribadian ini akan menampilkan sisi androgin dan memiliki gaya sendiri. Umumnya, kepribadian ini seringkali merupakan pemimpin bisnis yang tertarik dengan politik. Pada kepribadian ini, aroma parfum yang disukai biasanya seperti aroma chypre dengan aroma lumut kayu. Lalu, woody scents dan green scents. Namun, aroma yang terlalu vanila dan terlalu beraroma bunga tidak disukai oleh jenis kepribadian ini. 

Kepribadian Api

Jenis kepribadian ini cocok dengan mereka yang cenderung berubah sesuai dengan suasana hatinya. Biasanya orang dengan kepribadian tersebut merupakan orang yang ekstrovert, pintar menarik perhatian orang, gaul dan kekinian serta cenderung sangat perasa. Jenis parfum yang cocok untuk kepribadian ini yaitu parfum dengan nada yang dalam, bersemangat, sensual, dan terkadang oriental. 

 

 

Pro Kontra Parfum

Dilansir dari beautymone.com, seperti barang pada umumnya, penggunaan parfum juga memiliki kelebihan sebagai berikut: 

  • Parfum dapat membuat kamu menjadi harum sepanjang hari.
  • Parfum dapat meningkatkan suasana hati.
  • Parfum memberikan efek penenang pada pikiran dan tubuh.
  • Parfum seringkali kaya akan kandungan feromon sehingga membuatnya afrodisiak.
  • Dapat menjadi pilihan yang cocok bagi kamu yang sensitif terhadap produk berbasis alkohol berat.

Tak hanya memiliki kelebihan, parfum juga memiliki beberapa kekurangan sebagai berikut: 

  • Biasanya parfum menggunakan bahan kimia yang berbahaya.
  • Dapat menimbulkan alergi ringan karena parfum diproduksi secara kimiawi. 
  • Banyak merek parfum yang melakukan pengujian bahannya pada hewan dan menggunakan bahan yang berasal dari hewan.
  • Sebagian besar parfum mengandung etil alkohol yang mudah terbakar. 

 

 

 

*Penulis: Fani Varensia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading