Sukses

Beauty

Hadapi Paparan Sinar UV Kulit Butuh Perlindungan Sunscreen yang Aman dan Terpercaya

Fimela.com, Jakarta Sinar matahari adalah sumber energi bagi keberlangsungan hidup, sinar matahari yang kaya akan vitamin D juga dipercaya memberi jutaan manfaat kesehatan bagi manusia. Namun, di balik manfaatnya, matahari yang bercahaya cerah juga menyimpan tantangan yang harus dihadapi oleh kulit kita.

Menghadapi tantangan sinar matahari yang kuat dan perubahan iklim yang ekstrim, perlindungan kulit menjadi prioritas utama bagi masyarakat di iklim tropis seperti Indonesia. Menurut Jurnal Clinics in Dermatology (2019), kulit dengan warna khas Asia yang sawo matang dan cerah memiliki daya tahan terhadap sinar UV yang lebih tinggi, namun tetap memerlukan perlindungan yang tepat. Namun demikian, paparan sinar UV berlebihan dapat mengakibatkan risiko kesehatan yang serius bagi kulit kita.

Perubahan iklim ekstrem yang terjadi di seluruh dunia memperbesar risiko kesehatan dan keberlanjutan lingkungan, sehingga menjaga kulit dari paparan sinar matahari menjadi semakin penting.

Pada bulan April 2023, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan mengenai cuaca ekstrem yang mempengaruhi tingkat indeks sinar UV di sebagian pulau Sumatera dan Jawa. BMKG mengingatkan pentingnya menggunakan produk sunscreen (SPF) sebagai bentuk perlindungan kulit. BMKG merekomendasikan penggunaan sunscreen dengan SPF 30+ setiap dua jam, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.

Radiasi UV dapat menjadi ancaman serius bagi kesehatan kulit manusia. Berdasarkan penelitian International Journal of Molecular Science (2021), paparan sinar UVA dan UVB, meski dalam indeks rendah, berpotensi menyebabkan sunburn dan mempercepat penuaan dini pada kulit. Sebagian besar kerusakan kulit, termasuk penuaan dini dan risiko kanker kulit, disebabkan sinar UVA yang memiliki peran dominan sebesar 98%.

Dalam upaya mencegah dampak negatif dari paparan sinar UV yang berlebihan, penggunaan tabir surya telah menjadi bagian rutinitas perawatan kulit. Namun, penting untuk memilih produk sunscreen yang terpercaya dan telah teruji secara klinis, aman serta nyaman bagi kulit Asia.

Sunscreen untuk kulit Asia

Kulit yang sehat dan bercahaya tentu impian bagi banyak orang. Hidup di negara beriklim tropis, menjaga kesehatan kulit dari dampak buruk sinar UV merupakan bagian rutinitas perawatan sehari-hari.

Beberapa langkah sederhana yang dapat dilakukan untuk melindungi kulit seperti menghindari paparan sinar UV secara langsung pada waktu puncak dengan menggunakan pelindung topi atau payung, menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan banyak minum air putih, gunakan skincare yang sesuai dengan iklim tropis dengan kandungan tabir surya dengan SPF minimal 30, oleskan 15 menit sebelum beraktivitas dan gunakan Kembali sunscreen setiap 2 jam guna memberikan perlindungan yang efektif sepanjang hari.

NIVEA menjadi salah satu brand yang memiliki sunscreen diklaim dapat memberikan perlindungan kulit yang optimal dari sinar UV, memberikan rasa aman dan nyaman bagi keluarga Indonesia. Menjaga komitmen untuk menghadirkan produk perawatan kulit yang aman dan efektif melindungi dengan nyaman, produk perawatan kulit dengan sunscreen dari NIVEA diformulasikan secara khusus untuk kulit Asia dan memenuhi kebutuhan segala usia yang telah teruji secara dermatologis. 

Produk sunscreen tersebut didukung pengujian secara dermatologi, memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket membuat tabir surya  mudah diserap kulit, memberikan kelembutan dan kenyamanan yang diperlukan kulit Asia. 

NIVEA sebagai produk yang telah dipercaya keluarga Indonesia, berhasil masuk dalam kategori Sun Care dalam LazMall Super Category Brand, dengan tingkat engagement yang tinggi dan loyalitas pelanggan yang kuat.

LazMall Super Category Brand adalah bentuk penghargaan terhadap brand-brand dengan pertumbuhan yang pesat di Lazada Mall dan akan berlangsung pada 16-18 July 2023. Nikmati penawaran spesial setiap pembelian produk NIVEA di Lazada Mall, mulai dari diskon produk hingga 55%.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading