Sukses

Beauty

Mudah dan Praktis, Ketahui 5 Manfaat Menggunakan Toner Pad

Fimela.com, Jakarta Toner pad mungkin masih terdengar asing bagi sebagian orang. Namun, ternyata produk skincare ini menjadi salah satu produk yang cukup populer di Korea, bahkan hingga digunakan oleh beberapa idol untuk perawatan kulit mereka. Sudah banyak brand skincare Korea yang mengeluarkan produk toner pad dengan berbagai macam bahan yang digunakan untuk membantu kesehatan kulit wajah. Contoh dari bahan tersebut yaitu AHA, BHA, tea tree, ceramide, hyaluronic acid, dan masih banyak lagi. Selain itu, produk ini juga memiliki jenis dan bentuk yang berbeda sesuai dengan fungsinya. 

Toner pad dapat mempermudah Sahabat Fimela apabila ingin menggunakan toner karena tidak perlu menuangkan toner pada kapas, tetapi dapat langsung mengaplikasikannya pada kulit wajah. Kombinasi dari aplikator dan toner ini menjadi salah satu bentuk inovasi produk skincare karena lebih mudah untuk digunakan. 

Dilansir dari situs La Cosmetique, ada beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba untuk menggunakan toner pad. Yuk, simak penjelasan berikut!

1. Mudah dibawa kemana saja

Pastinya Sahabat Fimela pernah merasa kesulitan jika harus membawa banyak produk skincare ketika harus bepergian jauh, bukan? Nah, toner pad bisa menjadi solusinya. Produk ini didesain khusus untuk menyatukan dua produk sekaligus dan dapat dengan mudah digunakan, tanpa harus terus menerus menuangkan toner. Tak hanya itu, toner pad juga dapat menjangkau area yang spesifik, seperti bagian bawah mata dan sisi hidung.

2. Lebih hemat waktu

Saat melakukan skincare routine di pagi atau malam hari, mungkin kamu pernah merasa malas untuk melakukan banyak tahapan hanya dalam satu waktu. Apalagi, jika kamu sedang terburu - buru. Nah, toner pad bisa menjadi pilihan untuk kamu saat ingin membersihkan dan menghidrasi kulit wajah.

Tak hanya itu, toner pad juga memiliki efek mendinginkan dan menyegarkan kulit. Jadi, cocok banget nih untuk kamu gunakan di pagi hari ketika sedang memulai aktivitas!

3. Langkah cepat untuk melembabkan kulit

Setiap bagian dari toner pad akan mengandung cairan toner yang dapat melembabkan dan melembutkan kulit. Produk ini juga memiliki dua sisi, yaitu sisi yang lebih kasar biasanya berguna sebagai eksfoliasi dan sisi halus berguna untuk menghidrasi kulit. Penggunaan toner ini juga dinilai lebih ringan, higienis, dan mudah menyerap kulit. 

Setelah membersihkan wajah, kamu hanya tinggal mengusap dan menempelkan toner pad. Kemudian, tepuk kulit wajah supaya cepat menyerap. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai bagian dari skincare preparation sebelum makeup karena produk ini juga dapat mengecilkan pori - pori.

 

Manfaat Penggunaan Toner Pad

1. Mengurangi jerawat dan minyak berlebih

Toner pad memiliki banyak fungsi untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah, seperti mengangkat sel kulit mati agar kulit bersih dan lebih segar. Bahan - bahan yang terdapat pada toner pad biasanya telah disesuaikan untuk jenis kulit yang berbeda.

Contohnya seperti kandungan salicylic acid yang dapat digunakan sebagai perawatan kulit untuk mengurangi jerawat, hiperpigmentasi, dan mengatasi peradangan saat kulit mengalami iritasi. Kandungan ini juga dapat mengatasi minyak berlebih dan membersihkan pori - pori. 

2. Menyeimbangkan pH kulit

Sensasi dingin yang terdapat pada toner pad membuat kulit wajahmu menjadi segar dan terasa menenangkan. Hal ini disebabkan karena beberapa produk mengandung bahan hyaluronic acid dan aloe vera. Kandungan ini bisa membuat kulit menjadi lebih lembab dan dapat meningkatkan elastisitas kulit. Tak hanya itu saja, bahan ini juga bisa mengurangi munculnya kerutan dan membantu regenerasi kulit. 

3. Dapat digunakan untuk eksfoliasi

Eksfoliasi begitu penting untuk dilakukan saat sedang melakukan skincare routine. Nah, toner pad juga bisa kamu gunakan sebagai produk eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati. Fungsinya supaya sel kulit mati dan kotoran tidak menumpuk pada wajah hingga menyebabkan segala permasalahan kulit, seperti komedo, bintik hitam, jerawat, kulit kusam, dan tekstur kulit yang kasar. 

Ketika selesai beraktivitas, pastinya begitu banyak kotoran, debu, dan noda yang menempel pada kulit wajah. Maka, penting untuk membersihkan kulit supaya pori pori tidak tersumbat. Bahkan, kulit juga dapat berubah menjadi kusam. Tak hanya dapat digunakan sebelum makeup, kamu juga bisa menggunakan toner pad untuk membersihkan sisa makeup dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Tentunya, akan terasa lebih tenang jika kulitmu sudah terasa bersih secara maksimal.

Setelah mengetahui alasan dan fungsi dari penggunaan toner pad, kamu bisa menambahkan produk ini sebagai bagian dari perawatan kulit untuk sehari - hari. Berbagai brand pun telah meluncurkan produk toner pad dengan menggabungkan bahan - bahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan tiap orang. Pastikan untuk melihat kandungan di dalam toner pad agar formulasinya sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Hal tersebut penting untuk diperhatikan supaya dapat memberikan hasil yang sesuai dengan yang kamu inginkan. 

Tertarik untuk mencoba?

 

Penulis : Syifa Azzahra

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading