Sukses

Beauty

Meningkatnya Polusi, Intip 3 Solusi ini untuk Jaga Kesehatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Kondisi udara seperti sekarang ini yang penuh dengan polusi begitu memprihatinkan. Terutama bagi perempuan aktif yang kerap beraktivitas di luar ruangan, sangat dibutuhkan perawatan maksimal dengan produk skincare agar kesehatan kulit tetap terjaga. Polusi yang semakin merajalela, khususnya polusi udara di Kota Jakarta akhir-akhir ini kian meningkat dan tentunya menimbulkan banyak kekhawatiran. Bahkan, kualitas udara di Jakarta saat ini disebut sudah sangat krisis yang dapat membahayakan kesehatan tubuh maupun kesehatan kulit.

Mulai dari debu, kotoran, dan polusi yang menempel pada wajah setelah melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dapat menyumbat pori-pori dan menimbulkan masalah kesehatan kulit lainnya. Terlebih lagi bagi Sahabat Fimela yang banyak melakukan kegiatan out door dan naik transportasi umum, dan kegiatan lainnya tentu semakin rentan untuk mengalami iritasi kulit, timbulnya jerawat, dan kulit menjadi lebih kusam. Untuk itu, diperlukan produk skincare yang tepat dan ampuh mengatasi masalah-masalah tersebut.

EVERSINCE, salah satu brand skincare asal Indonesia hadir untuk mengatasi berbagai permasalahan tersebut. EVERSINCE sendiri merupakan merek skincare lokal yang terbuat dari bahan-bahan alami dan telah teruji secara klinis untuk melawan jerawat dan komedo, khususnya untuk kulit remaja. Berikut beberapa tips yang diberikan EVERSINCE untuk terus memiliki kulit yang sehat di tengah meningkatnya polusi.

1. Cuci Muka dengan Sabun yang Tepat

Setelah berkegiatan di luar rumah seharian seperti sekolah, ekskul, sangat penting dan tidak boleh terlewatkan untuk selalu membersihkan wajah. Ditambah dalam kondisi seperti sekarang ini, dianjurkan untuk menggunakan metode double cleansing supaya kotoran dan polutan yang menempel di kulit dapat terangkat secara maksimal.

Pemilihan sabun muka yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Pilihlah sabun yang memang dibuat khusus untuk wajah dengan bahan-bahan yang ringan dan memiliki pH seimbang untuk membersihkan kotoran serta menjaga kesehatan kulit.

Face the Day Face Wash Gel dari EVERSINCE dapat dijadikan pilihan sebagai tahap awal skincare karena mengandung vitamin B5 yang yang berguna untuk memperbaki skin barrier, ekstrak buah pomegranate untuk melembapkan kulit, ekstrak algae untuk menghidrasi kulit, dan juga ekstrak buah lemon untuk mencerahkan kulit dan melindungi dari sinar radikal bebas.

2. Gunakan Tabir Surya untuk Perlindungan Maksimal

Penggunaan tabir surya atau sunscreen juga perlu diperhatikan. Bukan hanya dapat melindungi kulit dari sinar matahari, sunscreen juga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas yang terdapat dari polusi. Untuk itu, jangan pernah lewatkan sunscreen sebagai salah satu step di rangkaian skincaremu.

Maraknya kasus suncreen palsu dan overclaim belakangan ini juga membuat kekhawatiran banyak orang. Pastikan telah memilih produk yang tepat dan teruji secara klinis. Salah satunya Sunny Side Up Sunscreen Lotion dari EVERSINCE yang telah teruju performa perlindungannya, bersertifikat BPOM dan halal, serta tidak mengandung alkohol, pewangi buatan, dan tanpa paraben. Sunscreen ini memiliki SPF 50+ PA+++ serta teknologi 5x UV Filter, sehingga memberikan perlindungan yang maksimal pada kulit.

Sunny Side Up Sunscreen juga cocok digunakan bagi pemilik kulit berminyak. Kandungan Lotus Extract pada produk ini dapat membantu mengontrol produksi minyak pada wajah. Kemudian, ekstrak bunga kamomil, Hyaluronic acid, dan Centella asiatica dapat menenangkan, menghidrasi, dan melembapkan kulit. Jangan lupa untuk selalu re-apply sunscreen minimal tiap 2 jam sekali.

3. Manjakan Kulit di Malam Hari

Malam hari merupakan waktu untuk bersantai rileks sekaligus mengistirahatkan kulit selepas menjalani kesibukan sehari-hari. Dew Your Best dapat dijadikan pilihan untuk menenangkan kulit di malam hari.

Produk wash-off mask dari EVERSINCE akan memanjakan kulit lelahmu setelah hari yang panjang dan produktif. Dengan kandungan biji stroberinya menjadi exfoliant alami untuk membersihkan kotoran yang ada pada pori-pori, ekstrak buah beri yang kaya akan antioksidan untuk menangkal radikal bebas, serta ekstrak green algae dan bunga kamomil yang akan memberikan  sensasi dingin pada kulit dan menenangkan.

Penulis: Maritza Samira

#BreakingBoundariesSeptember

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading