Sukses

Beauty

Sedang Viral di Media Sosial, 5 Tips Ini Buat Clean Makeup Look Anti Gagal

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya clean makeup look, kan? Belakangan ini, clean makeup look atau juga lebih dikenal dengan sebutan clean girl makeup sedang populer di media sosial, terutama Tiktok dan Instagram, nih. Jika Sahabat Fimela belum pernah mendengarnya, gaya makeup ini sebenarnya menampilkan kesan kasual, chic, dan terlihat seperti model yang lagi off-duty.

Clean makeup menjadi tren di media sosial dan banyak menjadi favorit para beauty enthusiast. Hal ini karena clean makeup terlihat sangat simpel dan natural, membuatmu terlihat cantik yang effortless. Selain itu, makeup look ini cepat dan gampang untuk dibuat, sehingga bisa menghemat waktumu kalau lagi buru-buru.

Dilansir dari Loreal Paris USA, ciri dari clean makeup look ini terlihat dari makeup routine yang simpel, kulit yang terlihat segar dengan makeup minim, alis yang tebal, dan gaya rambut simpel dengan kuncir rambut rendah. Clean makeup look ini cocok untuk dipakai untuk menghadiri acara apa saja karena gaya makeup ini termasuk gaya yang timeless.

Jika Sahabat Fimela menyukai tampilan yang natural, clean makeup look ini cocok untuk dijadikan pilihan. Untuk membuat clean makeup look yang anti gagal, berikut adalah tips yang bisa Sahabat Fimela ikuti, dilansir dari Universitygirlsu.com. Yuk, simak informasinya!

1. Mulai dengan wajah yang lembab

Sebelum mengaplikasikan makeup, penting untuk membuat wajah menjadi lembab. Sahabat Fimela bisa mengaplikasikan skincare routine-mu terlebih dahulu. Jangan lupa untuk selalu menggunakan moisturizer dan sunscreen, ya!

Moisturizer dapat melembabkan kulitmu sehingga hasil makeup look tidak akan menjadi kering atau patchy. Selain itu, perlu juga untuk menggunakan sunscreen supaya kulit terlindungi dari sinar UV matahari, yang mana dapat menyebabkan kulit cepat keriput, bahkan kanker kulit.

2. Pilih concealer yang paling bagus

Kunci dari clean makeup look adalah dengan memakai makeup seminimal mungkin. Penggunaan foundation tidak disarankan dalam hal ini karena beberapa foundation memiliki tekstur yang berat. Sebaiknya gunakan concelaer yang memiliki tekstur lebih ringan.

Pilihlah concealer yang sesuai dengan warna kulirmu dan gunakan sesuai kebutuhan. Misal, Sahabat Fimela memiliki lingkaran hitam di bawah mata dan beberapa bekas jerawat di wajah, maka aplikasikan hanya di bagian itu saja.

3. Gunakan eye makeup seminimal mungkin

Tampilan clean makeup itu sangat simpel, jadi untuk eye makeup juga harus minimal. Nah, yang terpenting dalam eye makeup ini adalah maskara, eyebrow gel, eyeshadow warna netral, dan eyeliner yang tipis.

4. Jangan lupakan blush

Nah, untuk blush-on juga jangan berlebihan, ya. Tambahkan sedikit blush pink di pipi supaya makeup terlihat natural seperti sun-kissed look. Untuk menghasilkan clean makeup yang sempurna, gunakanlah liquid blush.

5. Buat bibir yang natural

Terakhir, lengkapi tampilan clean makeup dengan lip gloss atau tinted lip balm yang warnanya netral. Disarankan untuk menggunakan pewarna bibir yang sesuai dengan warna kulitmu agar menciptakan tampilan MLBB atau my lips but better.

Itulah tips untuk menciptakan clean makeup look. Tampilan clean makeup look belum sempurna tanpa rambut dan outfit yang rapi. Cobalah untuk menguncir rambutmu serta baju dengan warna yang netral. Selesai, deh!

 

Penulis: Denisa Aulia.

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading