Sukses

Beauty

3 Cara Menggunakan Air Mawar Sebelum Tidur untuk Kecantikan Kulit

Fimela.com, Jakarta Air mawar memiliki banyak manfaat yang bisa dirasakan jika digunakan sebelum tidur. Penggunaan air mawar sebelum tidur dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kulit wajahmu. Namun, seperti halnya dalam penggunaan produk perawatan kulit lainnya, penting untuk melakukan penggunaan yang benar agar manfaatnya dapat maksimal.

Salah satu manfaat memakai air mawar sebelum tidur adalah membantu menghidrasi kulit. Kulit wajah kita sering kali kehilangan kelembapan selama seharian. Menggunakan air mawar sebelum tidur bisa membantu menjaga kadar kelembapan kulit.

Air mawar juga memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit akibat jerawat. Dengan mengaplikasikan air mawar pada kulit yang berjerawat, Sahabat Fimela bisa meredakan nyeri dan peradangan secara alami. Berikut cara menggunakan air mawar sebelum tidur:

1. Air Mawar sebagai Toner

Air mawar memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, termasuk sebagai toner alami yang efektif. Toner air mawar ini sangat cocok digunakan sebelum tidur. Sebagai toner, air mawar membantu menyeimbangkan pH kulit setelah dibersihkan dan membersihkan sisa-sisa kotoran yang mungkin tertinggal.

Cara menggunakan air mawar sebagai toner sangat mudah. Setelah mencuci wajah dengan pembersih, tuangkan air mawar ke dalam kapas. Gunakan kapas yang sudah terisi air mawar untuk mengusapkan lembut ke seluruh wajah. Pastikan untuk menghindari daerah mata yang sensitif.

Air mawar sebagai toner dapat membantu mengencangkan pori-pori, membuat kulit terasa lebih segar dan terhidrasi. Selain itu, air mawar juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat meredakan kemerahan dan peradangan pada kulit. Air mawar juga memiliki kandungan antioksidan yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini sangat berguna untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

2. Air Mawar sebagai Face Mist

Air mawar juga dapat digunakan sebagai face mist yang menyegarkan saat malam hari sebelum tidur. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup tuangkan air mawar ke dalam botol semprot yang bersih. Semprotkan face mist air mawar secara merata ke seluruh wajah setelah membersihkan dan menutrisi kulit sebelum tidur.

Sebagai face mist, air mawar memiliki manfaat yang membuat kulit wajah lebih lembap dan terhidrasi. Di malam hari, kulit dapat kehilangan kelembapan karena paparan polusi dan cuaca yang berubah-ubah. Dengan menggunakan air mawar sebagai face mist, kulit wajah akan terhidrasi dengan baik, menjadikannya lebih segar dan meredakan kemerahan.

Bukan hanya itu, air mawar juga memiliki aroma yang lembut dan menenangkan. Menggunakannya sebagai face mist sebelum tidur dapat menciptakan suasana relaksasi bagi kulit dan pikiran kita. Ini bisa membantu mengurangi stres, membuat tidur malam menjadi lebih nyenyak, dan memberikan manfaat tambahan untuk perawatan kulit pada malam hari.

3. Air Mawar sebagai Campuran Masker

Ada baiknya menggunakan masker sebelum tidur. Sebagai campuran dalam masker wajah, air mawar juga memiliki beragam manfaat yang membuat kulit terlihat lebih sehat dan segar. Dengan menggabungkan air mawar dengan bahan-bahan alami lainnya, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal untuk perawatan kulit wajahmu.

Pertama, air mawar dapat digunakan sebagai campuran dalam masker untuk membersihkan kulit secara alami. Kandungan antimikroba dalam air mawar membantu menghilangkan kotoran dan sisa-sisa makeup yang menempel di wajah. Sahabat Fimela bisa mencampurkan air mawar dengan bahan-bahan seperti madu, yogurt, atau bubuk charcoal untuk mendapatkan masker pembersih yang efektif.

Masker dengan campuran air mawar, dapat diaplikasikan secara merata di wajah. Kemudian biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Perawatan ini bisa dilakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading