Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Skincare untuk Remaja, Aman dan Harganya Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Menjaga kulit agar tetap cantik dan sehat adalah kewajiban. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan rutin menggunakan skincare. Sayangnya tidak semua bisa memilih skincare yang cocok. Seringkali hanya ikut-ikutan.

Apalagi untuk kamu yang masih berusia remaja, pastinya perlu berhati-hati dalam memilih skincare karena kulit remaja bisa saja begitu sensitif terhadap kandungan kimia yang ada dalam produk skincare. Alih-alih ingin mendapatkan wajah cantik dengan skincare, wajahmu bisa mengalami masalah kulit karena menggunakan produk skincare yang kandungannya kurang baik untuk kulit remaja. 

Untuk itu, sebaiknya kamu perlu tahu produk skincare mana saja yang sekiranya aman untuk kulitmu dan harganya juga terjangkau. Berikut Fimela.com akan mengulas 5 rekomendasi skincare untuk remaja. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Tips Skincare untuk Remaja Dapatkan Kulit Glowing

1. Membersihkan wajah secara teratur

Kunci untuk membuat kulit glowing adalah membersihkannya secara teratur untuk membuang kotoran, minyak, dan partikel polusi secara menyeluruh yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan kulit kusam.

2. Eksfoliasi

Salah satu cara terbaik untuk mencerahkan kulit dan meningkatkan kilau adalah dengan eksfoliasi. Proses ini akan menghilangkan lapisan luar sel kulit mati, sehingga permukaannya lebih halus dan bersih. Eksfoliasi fisik, seperti scrub bisa dilakukan 2 hingga 3 kali dalam seminggu, sedangkan eksfoliasi kimiawi sebaiknya dilakukan seminggu sekali.

3. Hidrasi dan lindungi

Untuk mendapatkan kulit yang bercahaya, selalu gunakan pelembap. Saat kulit dilembapkan, kulit akan memantulkan cahaya. Selain itu, pastikan juga untuk selalu melindungi kulit dengan tabir surya berspektrum luas, karena eksfoliasi membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari.

4. Cari kandungan produk yang mencerahkan

Vitamin C adalah antioksidan yang mencerahkan kulit dengan memblokir enzim yang menghasilkan pigmen. Niacinamide yang termasuk keluarga vitamin B3 berfungsi memperlambat produksi pigmen untuk mencerahkan bintik-bintik gelap. Penggunaan bahan-bahan di atas setiap hari secara rutin dapat mencerahkan kulit dari waktu ke waktu.

5. Melembapkan kulit secara teratur

Kurangnya hidrasi dapat membuat kulit terlihat kusam dan bahkan menonjolkan kerutan. Mengaplikasikan pelembap di pagi dan sore hari dapat mengisi kembali hidrasi pada kulit.

Lotion dan krim wajah secara umum lebih menghidrasi daripada minyak, serum, dan formula lainnya. Ini adalah emulsi yang membawa kandungan pelembap ke lapisan atas kulit, membantu menahan kelembapan.

Rekomendasi Skincare untuk Remaja

1. Clean & Clear Micellar Water

Skincare yang satu ini cocok untuk remaja yang aktif dan banyak memiliki aktivitas diluar rumah. Pastinya aktivitas yang banyak membuat kotoran menumpuk pada wajah dan membuat kulit kusam. Jika sudah begitu, sebaiknya kamu mencoba produk micellar water dari Clean & Clear Micellar Water yang pastinya aman untuk kulit remaja. 

Produk ini mampu mengangkat 99% makeup waterproof, kotoran, dan minyak berlebih. Formulanya sangat lembut di mata, dengan Triple Micellar Technology, ekstrak Aloe Vera, dan 0% Alkohol jadi aman banget untuk kulit remaja. Produk ini juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp22 ribu saja.

2. Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine

Senka Perfect Whip Fresh Anti Shine merupakan face wash atau produk skincare untuk membersihkan muka yang cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung white cocoon essence dan double hyaluronic acid, produk ini mampu mengangkat kotoran dan minyak tanpa memberikan rasa kesat dan kering di wajah. 

Berita baiknya, produk ini dibuat dengan bahan terbaik dari Jepang yaitu uji green tea yang dapat menutrisi dan merawat kulit secara optimal. Dengan Rp26 ribu, kamu bisa mendapatkan manfaat baik dari face wash ini. 

3. Emina Bright Stuff Moisturizing Cream

Salah satu skincare yang amat diperlukan oleh remaja ialah pelembap. Pelembap berguna untuk menjaga kelembapan, pelembap juga berfungsi untuk mempertahankan kekenyalan kulit. Kalau kamu merasa bingung untuk memilih pelembap, tidak ada salahnya jika kamu mencba produk Emina Bright Stuff Moisturizing Cream yang bisa menjadi sahabat kulit kamu. 

Produk Emina yang satu ini mengandung ekstrak summer plum yang dikenal sebagai anti pollutant, vitamin E dan moisturizing agent yang berfungsi untuk menutrisi dan mencerahkan kulit. Teksturnya sangat ringan dan juga mudah menyerap, jadi bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini dijual dengan harga Rp23 ribu saja. 

4. Nivea Sun Face Protection Serum Spf 50+ Pa +++ - Oil Control

Sunscreen tidak hanya menjaga kulit dari bahaya sinar matahari, tetapi juga efektif untuk mencegah munculnya noda hitam. Untuk remaja, Nivea Sun Face Protection Serum Spf 50+ Pa +++ - Oil Control ini dapat melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan tetap terasa nyaman tanpa ada sensasi lengket yang membuatmu kurang nyaman. 

Memiliki tekstur yang sangt ringan, serum sunscreen ini berfungsi untuk mengurangi sebum hingga 86% dan melindungi kulit dari sinar UVB/UVA2 dan UVA1 yang dapat merusak kulit. Selain itu produk ini juga dapat menutrisi dan membuat kulit tampak lebih cerah natural. Jangan khawatir soal harganya, produk ini cukup terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp50 ribu untuk mendapatkan produk skincare dengan banyak manfaat ini. 

5. Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask

Perawatan kulit mingguan seperti menggunakan masker bisa menutrisi kulit remaja yang lelah dan menenangkan kulit yang berjerawat. Salah satu masker dari produk lokal yang bisa dicoba adalah Luxcrime Charcoal Mint Mud Mask. 

Untuk remaja yang memiliki masalah kulit berjerawat, black /white head, dan pori-pori yang membesar, produk ini akan sangat membantu mengatasi masalah kulit. Tidak hanya itu saja, produk ini juga membantu menstimulasi, mencerahkan, dan melembutkan kulit wajah. Harganya pun cukup terjangkau, hanya Rp119 ribu saja.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading