Sukses

Beauty

Tampilkan Wajah Cantik Dan Awet Muda Dengan 5 Tips Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah cantik dan awet muda. Berbagai macam skincare yang memiliki kandungan untuk menutrisi kulit semakin banyak yang beredar. Bahkan dari usia remaja saja kamu sudah dapat merawat dan menutrisi kulit untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang cantik, bersih, dan tentunya mempertahankan penampilan kulit wajah agar tidak menua ketika sudah dewasa nanti.

Namun tetap saja penuaan merupakan proses yang tidak dapat dihindari, terkadang tanda-tanda penuaan yang muncul ini membuat banyak perempuan khawatir sebab mereka tidak dapat tampil dengan percaya diri dan tidak memiliki kulit wajah seperti diri mereka ketika muda dulu. 

Penuaan karena proses alamiah bukan berarti membuatmu  takut bahkan panik jika kulitmu sudah muncul tanda-tanda penuaan. Dan kamu juga punya hak untuk tampil cantik dan terlihat awet muda. 

Pernah mendengar istilah usia hanyalah angka semata? Tidak usah khawatir maupun berkecil hati jika tanda-tanda penuan telah muncul. Sedari muda kamu juga bisa merawat kulitmu dengan baik. Ditambah tantangan saat ini adalah polusi serta cuaca yang terus berubah. Namun kamu tetap bisa tampil cantik dan awet muda dengan 5 tips mudah yang dilansir melalui Harper Bazaar berikut ini. 

1) Pilih foundation dengan kandungan mouisturizing

Memoleskan bedak hanyalah memperlihatkan garis-garis wajah serta kerutan yang dapat membuat kulit menjadi terlihat kering. Maka dari itu, Kara Yoshimoto Bua yang merupakan seorang makeup artis seleb Chanel ini menentang para perempuan untuk menggunakan bedak untuk menyembunyikan kerutan wajah. 

"Seperti bedak pada umumnya, jika menggunakan foundation tebal serta bedak untuk menyembunyikan kulit dan kerutan hanya akan membuat kulitmu terlihat lebih tua." Katanya. "Aku lebih memilih menggunakan mouisturizing foundation agar memancarkan kulit sehat serta berkilau tanpa harus menambah layer lagi ketika makeup." 

2) Gunakan sunglasses 

Kamu pasti tahu bagaimana sinar matahari seperti UVA dan UVB dapat merusak kulit dan membuat penampilanmu tidak cantik dan awet muda. Gunakan kacamata dengan lensa yang lebar dan cukup untuk melindungi wajah. Tidak hanya itu kacamata hitam juga dapat menyembunyikan kerutan pada kulit. 

Banella Hirsch, seorang dermatologis Amerika Serikat mengatakan, "Selain kacamata hitam jangan lupa membeli topi fedora. Meskipun seharga 5 dolar saja namun itu bisa menjadi investasi agar kultimu terlindungi dibandingkan melakukan perbaikan hingga mencapai 10000 dolar Amerika Serikat." Selain topi dan kacamata. menggunakan scart juga bisa menjadi alternatif lain terutama pada area leher dan sekitarnya. 

3) Menggunakan minyak zaitun 

Minyak zaitun juga menjadi salah satu bahan alami yang sering direkomendasikan untuk merawat dan menutrisi kulit. Baunya yang khas serta cairannya yang ringan membuat minyak zaitun dipilih dan muncul pada berbagai komposisi skincare berbahan dasar alami.

Minyak zaitun mengandung asam lemak yang sama unsurnya dengan yang ditemukan dikulit. Selain itu asam lemak tersebut jugalah sangat meremajakan dan melembabkan kulit. Jessica Wu, dermatologis asal Amerika Serikat ini juga merekomendasikan minyak zaitun untuk mengatasi kulit kering dan sensitif, dia juga menjelaskan waktu penggunaan efektifnya ketika di malam hari sebelum tidur. 

4) Atasi brown spot pada kulit

Bingung bagaimana brown spot pada kulit terlihat dan membuat tampilan kurang cantik, tidak awet muda, serta mengurangi kepercayaan diri? Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan perasan jeruk lemon. "Lapisan jeruk lemon yang dicampurkan dengan air dapat menyamarkan spot cokelat akibat sinar matahari dan dapat digunakan untuk segala jenis kulit." Ujar dermatologis Amerika Serikat, Jessica Krant.

Ia juga menambahkan karena asam pada lemon juga dapat membuat kulit terasa perih, aplikasikan cara ini sebelum tidur dengan Q-tip dan hentikan penggunaannya jika kulitmu mengalami iritasi. 

5) Gunakan tabir surya, bagian ini sering menjadi tata cara yang tidak rutin dilakukan! 

Sinar matahari pagi memang baik untuk kulit karena mengandung vitamin, Akan tetapi bayangkan saja kamu beraktivitas di atas jam 10 yang dimana saat itu sedang terik-teriknya sinar dan tentu saja dapat merusak kulit wajahmu. Akibatnya kamu tidak dapat memiliki wajah cantik dan tampil awet muda. 

Kamu pastinya tahu jika tabir surya setidaknya mengandung SPF 30% harus digunakan dalam keseharian. Formulanya juga mengandung antioksidan dan dapat mengurangi kerusakan. Selain itu pilih juga yang teksturnya ringan untuk wajah dan dapat dikenakan sebelum memoles makeup pada wajah.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Breaking Boundaries 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading