Sukses

Beauty

Terlihat Lebih Manis, Begini Tips Makeup untuk Tipe Mata Close-Set Eyes

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela memiliki mata yang jaraknya cukup dekat satu sama lain? Tipe mata seperti ini disebut close-set eyes. Orang dengan mata close-set memiliki sedikit ruang di bagian tengahnya. Bagaimana cara mengetahui apakah jenis mata kita termasuk close-set eyes?

Ada trik mudah untuk menentukan apakah bentuk mata termasuk close-set eyes, yang Sahabat Fimela butuhkan hanyalah penggaris atau pita pengukur. Selanjutnya, ukut jarak di antara kedua matamu. Jika pengukuran tersebut lebih kecil dari lebar salah satu mata, dapat dipastikan bahwa Sahabat Fimela memiliki mata close-set.

Setiap jenis mata akan terlihat indah jika dirias dengan tepat, termasuk tipe mata close-set eyes. Selebriti Hollywood, seperti Jennifer Aniston, Sarah Paulson, Kristen Bell, Miley Cyrus, memiliki tipe mata close-set. Mereka selalu berhasil menonjolkan keindahan matanya dengan sempurna menggunakan makeup.

Dengan menerapkan trik makeup yang tepat, Sahabat Fimela juga bisa lebih menonjolkan keindahan mata close-set. Penasaran bagaimana tips dan trik untuk makeup mata close-set eyes? Siapkan eyeshadow, eyeliner, dan maskaramu dan simak tips yang akan dibahas berikut ini yang dilansir dari Loreal Paris USA.

1. Gunakan primer mata

Sebelum mulai mengaplikasikan eyeshadow, penting untuk menggunakan primer mata terlebih dahulu. Oleskan sedikit primer di kelopak mata dan di bawah alis. Lalu ratakan menggunakan jari atau spons makeup.

2. Buat eyeshadow gradasi

Selanjutnya, beralih ke eyeshadow. Untuk menonjolkan keindahan close-set eyes, jangan hanya menggunakan satu warna eyeshadow saja, ya! Pastikan untuk menggunakan palet eyshadow dengan warna-warna yang selaras. Aplikasikan eyeshadow dari warna yang paling terang di bagian dalam mata, hingga yang paling gelap di bagian luar. Selanjutnya, ratakan menggunakan kuas agar hasilnya terlihat lebih natural.

3. Aplikasikan highlighter pada inner corner

Agar mata terlihat lebih segar, tambahkan sedikit highlighter di sudut dalam mata. Selanjutnya, pilih eyeliner yang berwarna terang dan aplikasikan di inner corner untuk membuat highlight-nya lebih tajam, lalu ratakan. Trik ini membuat mata terlihat lebih besar dan bersinar.

4. Gunakan eyeliner hanya di sebagian mata

Bagi Sahabat Fimela yang mempunyai mata berdekatan, eyeliner merupakan kunci untuk membuat matamu terlihat berbeda. Jangan aplikasikan eyeliner di seluruh garis mata. Fokuskan eyeliner di setengah bagian luar mata, di upper dan lower lash line. Jika ingin terlihat lebih manis, tambahkan cat eye di sudut luar mata supaya mata terlihat lebih panjang.

5. Aplikasikan maskara

Riasan mata belum lengkap kalau tanpa maskara. Aplikasikan satu atau dua coat maskara volumizing. Fokuskan pengaplikasian di bagian luar mata supaya mata terlihat lebih terangkat, seperti efek cat eye.

6. Gunakan alis

Alis sangat memengaruhi penampilan makeup mata. Gunakan eyebrow gel untuk mengisi alis dan membuat ujung alis yang lebih panjang dari biasanya. Alis yang bold akan membuat mata terlihat lebih menonjol dan memanjang.

Nah, begitulah tips merias mata close-set. Bagaimana, Sahabat Fimela? Mudah, kan? Semoga tips ini membantu untuk membuat tampilan matamu terlihat lebih manis.

 

Penulis: Denisa Aulia

#BreakingBoundaries

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading