Sukses

Beauty

4 Tips Gunakan Loose Powder Buat Kamu Pemilik Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Semua perempuan pasti menginginkan kulit wajah yang cantik dan menarik ketika datang ke berbagai acara. Terlebih dengan polesan makeup yang memukau akan menambah kepercayaan diri kita. Tentu saja bahannya harus yang dapat menutrisi kulit untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang cantik dan memikat kepercayaan diri. 

Namun ada kalanya kulit wajah kita menjadi kering, dengan berbagai macam faktor tentunya seperti udara yang semakin dingin atau bahkan semakin panas ditambah aktivitas di siang hari membuat kulit kita menjadi lebih patchy, akibatnya kita menjadi kurang percaya diri untuk makeup. 

Apalagi salah satu komponen yang digunakan adalah loose powder atau bedak tabur transparan, alih-alih menggunakannya malah membuat kulit kita menjadi dempul dan memberikan hasil akhir yang tidak sesuai dengan keinginan. Kulit kering kita menjadi terlihat dan kita tidak dapat membawa diri dengan maksimal. 

Namun jangan berkecil hati dulu sebab meskipun kamu memiliki kulit kering, kamu masih tetap dapat menggunakan loose powder kok. Bagaimana tipsnya? Simak informasi dari 100% Puree berikut ini untukmu. 

1) Ketahui spot treat untuk aplikasikan bedakmu

Sebelum mengaplikasikan bedak ketahuilah spot treat yang akan kamu kenakan untuk memoles bedak agar tampilanmu makin cantik. Daripada all-over-coverage namun hanya membuatnya dempul karena kulit kering, kamu aplikasikan bedak saja pada area yang memang dibutuhkan seperti bagian dekat hidung, dagu, dan area T. 

2) Tentu saja tahap pertama, moisturize! 

Hasil bedak akan semakin terlihat jika dapat menonjolkan kulitmu, makanya kamu harus pastikan persiapannya sudah matang agar terhindar dari dempul dan kulit keringmu tidak akan terlihat. Jangan sampai kamu lupa untuk menggunakan pelembab pada kulit sebelum mengaplikasikan makeup termasuk bedak pada kulit. Kamu juga dapat mempertimbangkan menggunakan hydrating prime untuk menjaga keseimbangan kulitmu. Say goodbye to kulit kering. 

3) Pastikan bedak terlapisi dengan sempurna

Akhir makeup yang dempul bisa membuat siapa saja kesal meskipun hanyalah bedak saja sekalipun. Namun dalam kondisi kulit yang kering, bukan bedak saja yang menjadi faktor utama makeupmu menjadi dempul lho. Faktor lainnya yang menjadi masalah adalah foundation, kamu gunakan saja foundation liquid dengan coverage satin yang dapat mencegah makeup dempul. Dan tentu saja untuk bagian bedak, pastikan untuk memolesnya secara merata dan secukupnya agar tidak terlihat dempul dan membuat penampilanmu menjadi kurang wah! 

4) Terakhir, gunakan mist agar tampilanmu tahan lama 

Jika loose powder milikmu malah memperlihatkan kulit menjadi sedikit dusty, kamu bisa mengakalinya agar tampil maksimal. Gunakan saja face mist yang menutrisi dan dapat mengset loose powder milikmu. Pastikan juga untuk menggunakan mist sesuai mungkin agar semakin maksimal dan cantik pula kulitmu. 

 

Penulis: Tisha Sekar Aji

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading