Sukses

Beauty

Susu Mixberry Memenuhi Kebutuhan Kolagen untuk Kulit Awet Muda

Fimela.com, Jakarta Kulit melindungi tubuh dari radiasi sinar UV yang berpotensi terjadi kerusakan kulit, polusi lingkungan, dan benturan. Selain itu, kulit juga memiliki fungsi spesifik seperti sebagai pengatur suhu tubuh, sensorik, dan fungsi estetik yang paling penting terutama bagi kaum perempuan. 

Untuk itu menjaga dan memelihara kesehatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya perawatan dari dalam dan luar tubuh. Perawatan kulit dari dalam bisa dengan cara rutin konsumsi minuman dengan kandungan kolagen.  

"Kolagen merupakan suatu jenis protein yang banyak terdistribusi di dalam kulit, tulang, otot , jaringan ikat dan bagian-bagian lain dari suatu jaringan dalam tubuh. Kolagen merupakan material dengan struktur yang berbentuk Serat,"ujar Citra Maullani, apoteker SR12.

Beberapa manfaat Kolagen secara umum yakni : Membantu meningkatkan Kesehatan kulit kuku dan rambut, membantu meratakan warna kulit, melembabkan kulit, mencegah penuaan dini dan membantu meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu, kolagen mampu membantu meningkatkan kesehatan saluran pencernaan dan juga persendian.

Dia menambahkan, idealnya produksi kolagen bisa didapatkan dari dalam tubuh dan dari makanan atau minuman yang dikonsumsi, namun semakin bertambahnya usia produksi kolagen menurun. 

"Sehingga butuh suplemen makanan penunjang kolagen dari luar agar elastisitas kulit senantiasa terjaga. Secara umum tubuh membutuhkan kolagen sekitar 1.000-4.000 mg per hari (tergantung usia, aktivitas fisik dan kondisi permasalahan kulit) Nah jumlah ini yang tidak bisa tercukupi hanya sekadar dari makanan saja," katanya. 

Kolagen tambahan dalam bentuk susu

Pihaknya menegaskan idealnya mengkonsumsi kolagen tambahan direkomendasikan mulai usia 17 tahun ke atas. Ada tanda tertentu tubuh memerlukan nutrisi yang lebih seperti yang dikandung oleh SR12 GlowMill yakni kolagen, glutathion, serat, serta susu. 

Citra menyampaikan, biasanya tubuh banyak membutuhkan nutrisi vitamin, mineral dan makro nutrisi lainya, jika kekurangan nutrisi tersebut pasti keadaan sel sel tubuh akan terganggu dan menimbulkan beberapa gejala yang dialami baik pada sistem imun dan kondisi kulit.

Contohnya jika tubuh kekurangan kolagen akan mengalami permasalahan pada skin barrier (bisa berupa kulit terasa kering, tekstur kulit tidak merata atau kulit terlihat menjadi lebih kusam).

“Kandungan serat di dalam GlowMill juga dapat membantu melancarkan saluran pencernaan,” tutupnya.

SR12 GlowMill sebuah produk susu rasa mixberry SR12 GlowMill diluncurkan di Jakarta pada 11 Desember 2023. Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan kulit karena kandungan kolagennya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading