Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Kulit Tangan yang Belang akibat Sinar Matahari

Fimela.com, Jakarta Libur telah tiba, banyak hal yang biasanya kita lakukan di luar ruangan. Untuk itu kamu perlu menjaga kulitmu agar tetap sehat selama liburan. Menghabiskan banyak waktu di luar ruangan juga bisa menyebabkan belang pada kulit kamu.

Untuk kamu yang biasanya sering beraktivitas di luar dan mengalami kulit yang belang, kamu perlu mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi kulit belang akibat sinar dari matahari. Pastikan menggunakan produk perawatan yang tepat.

Penasaran bagaimana caranya? Buat kamu yang ingin mengatasi kulit belang karena berada di luar ruangan, cara ini bisa kamu lakukan. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Gunakan Tabir Surya

Hal yang paling mudah yang bisa kamu lakukan adalah gunakan tabir surya pada pergelangan tangan kamu secara menyeluruh. Perhatikan produk tabir surya yang kamu punya memiliki SPF diatas 30.

Rajin lakukan eksfoliasi

Tak hanya lakukan eksfoliasi di wajah saja, kamu juga bisa lakukan eksfoliasi pada kulit tangan kamu. Kamu bisa gunakan scrub dan gosokan secara merata. Melakukan scrubbing dapat mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kamu.

Pakai Masker dari Bahan Alami

Kamu juga bisa atasi permasalahan kulit tangan yang belang dengan memakai masker dari bahan alami seperti kunyit, tomat, yoghurt atau madu. Oleskan masker alami yang kamu buat di seluruh pergelangan tangan kemudian diamkan dalam beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Perawatan Profesional

Solusi terakhir kamu bisa lakukan perawatan yang lebih profesional kepada ahlinya. Kamu bisa lakukan konsultasi dengan dokter kulit untuk mengatasi permasalahan kulit elang kamu. Cara terbaik adalah melakukan chemical peeling maupun laser untuk hasil yang memuaskan.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya Sahabat Fimela.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading