Sukses

Beauty

5 Cara Mengatasi Kulit Wajah yang Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Permasalahan kulit wajah yang berjerawat adalah hal yang paling sering dialami oleh beberapa orang. Apalagi wanita yang sedang masa menstruasi, jerawat biasanya akan muncul akibat hormon. Tak hanya wanita saja, permasalahan jerawat juga kerap terjadi pada laki-laki.

Sahabat Fimela jangan khawatir, karena Fimela akan memberikan cara untuk mengatasi kulit wajah yang berjerawat.

Rutin Cuci Muka

Menghabiskan banyak aktivitas di dalam maupun luar ruangan, kamu tetap perlu mencuci wajah kamu usai beraktivitas. Terutama jika kamu telah mengalami permasalahan kulit berjerawat, maka kamu harus mencuci muka kamu dengan produk cleanser yang khusus untuk kulit berjerawat.

Double Cleansing

Hal yang paling penting apabila kamu sering beraktivitas dengan memakai makeup, maka kamu perlu melakukan double cleansing. Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah dengan dua tahap. Kamu bisa gunakan cleansing balm terlebih dahulu atau micellar water, kemudian lanjut dengan membasuh wajah menggunakan sabun wajah.

Pakai Obat Jerawat

Jika kamu memiliki jerawat yang sudah meradang, kamu perlu memakai obat jerawat yang cocok dengan kulit kamu. Kamu bisa memakai jenis apapun seperti berbentuk salep atau cream. Hindari pemakaian obat jerawat yang memberikan efek iritasi pada kulit.

Rutin Skincare Pagi dan Malam

Hal berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah rutin memakai skincare di pagi dan malam hari. Penggunaan skincare di pagi hari berfungsi untuk melindungi kulit kamu sebelum beraktivitas, dan skincare di malam hari berfungsi untuk meregenerasi kulit kamu.

Hindari Makanan Berminyak

Untuk kamu yang mengalami permasalahan jerawat, cobalah untuk hindari konsumsi makanan yang berminyak. Selain dapat menyebabkan jerawat di wajah, makanan berminyak juga bisa berpengaruh pada kesehatan tubuh kita lho.

Semoga informasi ini bermanfaat buatmu. Kulit yang sehat juga akan membuatmu makin percaya diri.

Penulis: Alisa Virgita

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading