Sukses

Beauty

Wajib Dicoba! Begini 4 Cara Mudah Melentikkan Bulu Mata

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan pasti menginginkan bulu mata yang tebal dan lentik. Memiliki bulu mata yang lentik rasanya membuat tampilan wajah jadi lebih cantik. Mata juga jadi lebih terlihat lebih segar dan menonjol. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang lentik.

Sahabat Fimela, sebagai orang Asia, kita memiliki bulu mata yang relatif lurus dan kurang lentik. Maka dari itu, banyak dari kita yang berusaha untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata. Tidak bisa dipungkiri bahwa bulu mata yang lentik dan tebal bisa menunjang penampilan.

Terdapat banyak cara untuk menebalkan dan melentikkan bulu mata, dari yang menggunakan bahan-bahan alami, menggunakan makeup, hingga yang menggunakan perawatan di salon kecantikan. Masing-masing cara menghasilkan kelentikkan dan ketahanan yang berbeda-beda. 

Nah, berikut adalah cara menebalkan dan melentikkan bulu mata yang bisa dicoba. Yuk, simak informasi selengkapnya!

Menggunakan sendok yang dipanaskan

Cara pertama untuk melentikkan bulu mata adalah dengan menggunakan sendon yang dipanaskan. Meskipun hasilnya hanya sementara, cara ini dapat menahan bulu mata melengkung cantik ke atas. 

Sahabat Fimela memerlukan sendok dan air panas untuk melakukan metode ini. Masukkan sendok ke dalam air panas selama beberapa saat. Kemudian, gunakan sisi sendok yang melengkung di atas kelopak mata untuk menekan bulu mata dengan lembut, lalu tahan selama 10 detik. 

Alternatif lain untuk melakukan trik ini adalah dengan menggunakan penjelit bulu mata yang dipanaskan. Sahabat Fimela bisa memanaskan penjepit bulu mata menggunakan hairdryer. Setelah penjepitnya sudah cukup panas, baru gunakan untuk menjepit bulu mata.

Menggunakan serum secara rutin

Cara melentikkan bulu mata selanjutnya adalah dengan menggunakan serum bulu mata. Cara ini memang tidak instan, tetapi jika dilakukan secara rutin, bulu matamu akan tumbuh semakin tebal dan lentik. Sahabat Fimela bisa menggunakan serum bulu mata sebelum tidur. 

Terdapat banyak serum bulu mata yang tersedia di pasaran. Salah satunya adalah Nutrishe Nutrilash Eyelash & Eyebrow Serum. Eyelash serum ini memiliki tekstur yang cenderung oily. Jika dipakai secara rutin, serum ini bisa melebatkan bulu mata dalam waktu 1-2 bulan.

Mengaplikasikan maskara

Cara melentikkan bulu mata yang paling mudah dan instan adalah menggunakan maskara. Produk makeup ini memang berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebat dan lentik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, menggunakan maskara juga ada triknya. 

Sebelum mengaplikasikan maskara, Sahabat Fimela harus memastikan bulu mata bersih dari kotoran, sehingga maskara dapat menempel dengan baik. Selanjutnya, jepit bulu mata, lalu aplikasikan maskara dari akar hingga ujung bulu mata dengan metode zig zag secara perlahan. Dengan begitu, maskara dapat menempel di setiap helai bulu mata dengan rata. 

Melakukan prosedur lash lift

Jika Sahabat Fimela ingin bulu mata yang lentik secara instan dan praktis, sebaiknya lakukan prosedur lash lift di salon kecantikan. Cara ini cukup efektif untuk mendapatkan bulu mata yang lentik sempurna dan tahan lama. 

Lash lift merupakan prosedur melentikkan bulu mata semi permanen. Metode ini bisa membuat bulu mata terlihat lebih panjang, lentik, dan bervolume. Dilansir dari The Beauty Brow Parlour, lash lift dilakukan dengan mengaplikasikan serum curler pada bulu mata sambil dibentuk dengan mini-curling rod. Biasanya, lash lift dapat bertahan selama 4-6 minggu. 

Itulah benerapa cara ampuh untuk melentikkan bulu mata. Kira-kira, Sahabat Fimela lebih tertarik untuk mencoba yang mana?

 

Penulis: Denisa Aulia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading