Sukses

Beauty

7 Cara Makeup Natural untuk Pemula yang Mudah dan Simpel

Fimela.com, Jakarta Makeup natural menjadi tren yang sangat populer dalam industri kecantikan. Perempuan dari berbagai usia dan latar belakang mulai beralih ke makeup natural karena tampilannya yang segar, ringan, dan mudah untuk dipakai sehari-hari. Salah satu alasan mengapa makeup natural menjadi sangat populer adalah karena makeup ini tidak memerlukan produk terlalu banyak, tapi bisa menghasilkan tampilan yang sempurna.

Tak perlu menghabiskan waktu yang lama di depan cermin. Makeup natural sangat simpel dan mudah dipakai. Selain itu, makeup natural juga memiliki manfaat tambahan untuk kulit. Banyak produk makeup natural menggunakan bahan-bahan alami dan ringan yang kurang cenderung untuk menyebabkan iritasi atau masalah kulit lainnya.

Beberapa produk makeup natural juga dilengkapi dengan SPF untuk memberikan perlindungan tambahan dari sinar matahari. Penasaran dengan cara menggunakan makeup natural? Simak caranya dalam artikel berikut ini:

Cara Makeup Natural untuk Pemula

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Langkah pertama sebelum melakukan makeup adalah membersihkan wajah terlebih dahulu. Pastikan untuk menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulitmu. Hindari eksfoliasi sebelum menggunakan makeup.

2. Gunakan Pelembab

Setelah membersihkan wajah, gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban kulitmu. Ini akan membuat tampilan makeup terlihat lebih halus dan merata. Gunakan pelembap yang bisa menghidrasi kulit dan anti alergi.

3. Gunakan Primer

Primer akan membantu makeup bertahan lebih lama dan membuatnya tampak lebih halus. Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis dan masalah kulitmu. Biarkan primer meresap sebelum mengaplikasikan alas bedak.

4. Gunakan Alas Bedak

Gunakan cushion atau BB cream yang ringan untuk menyamarkan noda dan meratakan warna kulit. Jangan lupa untuk menggunakan concealer di bawah mata untuk menyamarkan kantung mata. Pastikan memilih warna concealer yang satu tingkat lebih cerah dari pada cushion atau BB cream yang dipakai.

Cara Makeup Natural untuk Pemula

5. Simple Eyelook

Gunakan eyeshadow dalam warna netral dan aplikasikan dengan menyapukan warna di kelopak mata. Sahabat Fimela bisa memilih kombinasi warna nude. Lanjutkan dengan menggunakan eyeliner dan maskara untuk menonjolkan mata.

6. Beri Warna pada Pipi

Tambahkan sedikit blush on pada pipi agar terlihat segar dan bercahaya. Pilih warna blush on sesuai dengan tone kulit. Gunakan warna yang cerah seperti pink atau peach.

7. Lipstik

Terakhir, aplikasikan lipstik atau lip gloss sebagai warna alami untuk menyempurnakan tampilan makeup naturalmu. Gaya ombre lips dengan perpaduan warna nude pink juga bisa dijadikan untuk mempercantik bibir. Usahakan menghindari lipcream matte, untuk mencegah bibir kering.

Jadi, jangan takut untuk mencoba makeup sendiri. Selamat bereksperimen dengan makeup!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading