Sukses

Beauty

Tips Membuat Tampilan Bibir Natural dan Plump dengan Overlined Lips

Fimela.com, Jakarta Membuat overlined lips dapat menjadi hal yang menantang terutama jika kamu tidak sering melakukannya. Dalam praktiknya sendiri, pembentukan line antara bibir harus terlihat perfect dan menghasilkan bibir yang terlihat fuller. Tentu saja kita sering melihat hasil polesan overlined lips yang marak di sosial media: Definisi dari tampilan bibir natural dan terlihat plump. 

Kamu akan mendapati bibir yang lebih natural ketika kamu membuat overline dengan mengikuti bentuk bibir. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan bibir cantik yang sudah kamu miliki ini, makanya overlined lip sering dipilih sebab riasannya lebih terlihat proposional dan yang terpenting natural. 

Overlining lips juga berarti kamu mengaplikasikan lip liner sedikit ke luar dari natural lip line untuk menciptakan ilusi bibir yang terlihat lebih besar dan plump. Keduanya mempengaruhi hasil akhir bibir yang lebih pout serta membentuk bentuk bibir yang lebih perfect. Berikut adalah tips membuat overlined lips dari Loreal Paris USA yang bisa kamu coba. 

Tips membuat overlined lips

1. Eksfoliasi bibir

Tentunya sebelum membuat overlined lip, kamu harus melakukan prepping pada bibir. Khususnya dengan melakukan eksfoliasi, kamu akan dapat mengatasi tanda-tanda kulit bibir kering hingga mengelupas dengan cepat. Kamu juga bisa menggunakan lip scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir. 

2. Aplikasikan lip balm setelah melakukan eksfoliasi bibir 

Setelah melakukan eksfoliasi, kamu dapat mengunci kelembaban bibir dengan light layer dari lip balm. Step ini membantu untuk menciptkan aplikasi yang lebih smoother pada bagian lip line sehingga ketika kamu siap untuk memoles lipstik, bibirmu akan terlihat lebih lembut, berkilau, hingga terawat dengan baik. 

3. Gunakan lip concealer untuk berikan sentuhan smooth 

Mirip halnya dengan foundation untuk skin tone wajah, kamu dapat menggunakan lip concealer untuk memberikan kesan smooth pada natural lip line yang kamu buat. Gunakan lip concealer dengan formula full-coverage. Dengan step ini, bibir overlined mu akan tampil lebih natural. 

4. Pilih lip liner yang sesuai 

Ketika memilih lip liner, hal yang perlu kamu perhatikan adalah pemilihan lip liner yang tidak begitu shimmery. Agar tampilan lebih natural, pilihlah warna lip liner dengan sentuhan matte atau satin pada saat finishingnya. Selain itu, pilihan warna natural dapat menjaga tampilan bibir, kamu bisa memilih warna pink, nude, hingga cokelat. 

5. Buat shade pada bagian ujung bibir luar 

Ambil lip liner dan gunakan untuk membuat shade pada bagian ujung bibir luar, dengan membuat shading kamu dapat menghindari adanya stark yang kontras antara lip liner dengan warna bibir. 

 

6. Buat garis awal pada bentuk bibir contohnya bentuk bibir cupid bow

Selanjutnya kamu bisa membuat line pada bagian cupid bow. Buat lining pada bagian luar bentuk bibir, jika kamu memiliki bentuk bibir cupid bow kamu bisa menciptakan goresan X pada bagian cupid bow dan sesuaikan dengan bentuk bibir. Namun jika kamu tidak memiliki bentuk bibir cupid bow, kamu bisa membuat outline natural berdasarkan bentuk bibir yang kamu miliki. 

7. Buat outline pada bibir sesuai dengan bentuk bibir yang kamu miliki 

Setelah kamu membuat shade pada bagian ujung dan menyesuaikan juga pada bagian cupid bow, kamu bisa kembali membuat shading pada bagian lip line. Buat garis secara natural mengarah bagian bibir luar, proses ini membantumu untuk menentukan bentuk bibir serta mengikutinya ketika membuat garis. Perlu kamu perhatikan untuk melakukannya secara perlahan dan hindari membuat shape baru atau garis yang lebih harsh. Setelah membuat outlined pada bibir, kamu dapat menggunakan lip liner untuk memberikan fulfines pada bagian line bibir yang telah kamu buat. 

8.  Pilih lipstick yang tepat dan rapikan sisi yang belum terkena lipstick 

Tentunya kamu tidak ingin membiarkan bibir begitu saja ketika kamu membuat overlined. Maka dari itu memilih lipstick yang tepat dapat menampilkan bentuk overlined lip yang telah kamu buat. Ketika memilih lipstick cobalah untuk melihat bagian yang serupa dengan lip liner milikmu. Untuk shade sendiri, kamu bisa memilih satu atau dua shade yang lebih cerah dibandingkan dengan lip liner untuk menciptakan ilusi bibir yang lebih fuller. 

Kamu bisa memoles lipstick mengikuti bentuk bibir yang sudah kamu outlined. Gunakan juga lipbrush agar hasilnya lebih presisi. 

9. Poles dengan lip brush untuk tampilkan bibir natural pada bagian pinggir 

Agar membuat tampilan bibir menjadi lebih natural serta terlihat outlined, gunakan bagian pinggir pada lip brush dengan perlahan poleskan pada bagian lip liner dibibirmu. 

10. Tambahkan highlighter sebagai finisher 

Terakhir kamu dapat menata tampilan dengan mengaplikasikan highlighter pada bagian cupid brow. Serupa dengan mengcountour dan menghighlight, bagian ini dapat membantu untuk membuat bibir terlihat lebih fuller dan lebih pout. Kamu cukup gunakan jari dan secara merata ratakan pada bagian cupid bow.

 

Penulis: Tisha Sekar Aji.

Hashtag: #Timeless 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading