Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Lip Gloss yang Tepat dan Tidak Membuat Bibir Kering

Fimela.com, Jakarta Produk makeup yang wajib dipakai perempuan adalah lipstik. Tanpa menggunakan lipstik, wajah akan terlihat pucat. Ada beberapa jenis lipstik yang bisa mempercantik bibir. Salah satunya adalah lip gloss.

Lip gloss adalah lipstik dengan hasil glossy membuat bibir menjadi tampak sehat. Karena lipstik ini memberikan efek kemilau di bibir. Lip gloss dapat membuat penampilan lebih fresh dan terlihat lebih muda. Bahkan lip gloss tidak membuat bibir jadi kering.

Biasanya lip gloss mengandung minyak atau pelembap yang ringan dipakai di bibir. Sayangnya lip gloss ini sangat mudah menempel, dan ketahanan lipstik ini tidak akan selama lipstik matte. Berikut cara menggunakan lip gloss yang tepat dan tidak membuat bibir kering:

Cara Memilih Warna Lipstik

1. Kulit Cerah

Cara memilih lipstik yang pertama yaitu untuk pemilik kulit yang cerah atau cold undertone. Pilihlah warna lipstik yang nude, cokelat, merah, oranye dan emas. Warna ini cocok untuk memberikan kesan bibir yang mengkilap dan tampak natural.

2. Kulit Kuning Langsat

Untuk pemilik kulit kuning langsat, pilihlah lipstik yang berwarna dark berry, red cherry, oranye bata dan merah maroon. Usahakan untuk menghindari warna nude. Karena warna-warna ini bisa membuat riasan menjadi tampak pucat.

 3. Kulit Sawo Matang

Sedangkan untuk memilih lipstik bagi pemilik kulit sawo matang, yaitu gunakan lipstik yang berwarna merah, merah muda, cokelat atau ungu. Warna ini akan sangat cocok digunakan untuk membuat penampilan tampak lebih elegan.

Cara Menggunakan Lip Gloss

1. Gunakan Seminimal Mungkin

Cara menggunakan lip gloss yang pertama adalah dengan menggunakan seminimal mungkin. Biasanya lip gloss digunakan setelah mengaplikasikan lipstik. Sehingga lip gloss bisa digunakan sedikit saja untuk membuat bibir tampak berkilau. Hindari menggunakan pada sudut bibir, agar tidak terlihat penuh.

2. Gunakan Foundation

Selain digunakan sebagai alas bedak, foundation juga bisa diaplikasikan pada bibir. Foundation bisa membuat lipstik menempel lebih lama di bibir. Untuk itu, aplikasikan foundation terlebih dahulu, lalu gunakan lipstik sebelum lip gloss.

3. Gunakan Bedak Tabur

Penggunaan bedak tabur di bibir bisa membuat lipstik bertahan lebih lama, sama seperti penggunakan foundation. Bedak tabur bisa diaplikasikan semenit sebelum penggunaan lipstik. Setelah itu, gunakan lip gloss di atas bedak tabur atau lipstik.

4. Gunakan Lip Liner

Ada baiknya menggunakan lip liner terlebih dahulu sebelum menggunakan lip glossLip liner bisa membentuk bingkai bibir terlihat lebih jelas. Dengan menggunakan lip liner, maka lip gloss akan terlihat lebih rapi.

5. Gunakan di Tengah Bibir

Cara menggunakan lip gloss yang terakhir adalah dengan menggunakannya di tengah bibir. Lip gloss yang diaplikasikan di tengah bibir, akan membuat warna bibir lebih segar dan berkilau. Usahakan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip gloss.

Cara Merawat Bibir Agar Tidak Kering Setelah Menggunakan Lipstik

1. Gunakan Lip Sleeping Mask

Saat malam hari, Sahabat Fimela bisa menggunakan masker khusus bibir atau lip sleeping mask. Masker ini memiliki fungsi untuk melembapkan bibir, meremajakan lapisan bibir, mencerahkan bibir, menghaluskan tekstur bibir dan memberikan nutrisi berlebih pada bibir. Lip sleeping mask ini adalah masker yang tidak perlu dibilas.

2. Gunakan Pelembap

Pelembap bibir berfungsi untuk menjaga bibir tetap lembap, mengatasi pecah-pecah dan mengembalikan warna alami bibir. Karena di dalam pelembap bibir mengandung vitamin yang diperlukan bibir. Pelembap bibir bisa digunakan sebelum mengaplikasikan lipstik.

3. Hindari Penggunaan Lipstik Matte

Sebenarnya tidak ada larangan khusus untuk menggunakan lipstik matte. Kamu tetap bisa menggunakan lipstik matte, untuk mempercantik bibirmu dan agar lipstik tahan lama di bibir. Tetapi usahakan untuk menggunakan pelembap bibir terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstik matte, dan jangan terlalu sering menggunakan lipstik matte, agar bibir tidak terlalu kering.

What's On Fimela
Loading