Sukses

Beauty

6 Cara Merawat Kulit agar Awet Muda Ala Orang Korea yang Mudah dan Bisa Ditiru

Fimela.com, Jakarta Orang Korea dikenal memiliki kulit yang awet muda dan sehat. Hal ini tentu membuat banyak orang penasaran dengan rahasia kecantikan ala orang Korea. Ternyata, rahasia kecantikan mereka tidaklah rumit dan bisa ditiru oleh siapa saja.

Terkadang saat memasuki umur 20an, seseorang bisa terlihat lebih tua daripada umurnya. Saat mengalami tanda-tanda penuaan dini, akan muncul garis halus, kerutan, kantung mata mengendur dan lain sebagainya. Kondisi ini akan kepercayaan diri seseorang menjadi menurun.

Ada beberapa yang bisa dilakukan untuk membuat kulit awet muda seperti orang Korea. Lakukan perawatan kulit wajah dengan rutin dan konsisten. Berikut cara merawat kulit agar awet muda seperti orang Korea:

Cara Merawat Kulit agar Awet Muda

1. Rutin Membersihkan Wajah

Salah satu kunci kecantikan ala orang Korea adalah kedisiplinan dalam membersihkan wajah. Gunakan double cleansing, yaitu membersihkan wajah dua kali dengan produk pembersih yang berbeda. Hal ini dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup secara menyeluruh.

2. Menggunakan Skincare secara Rutin

Orang Korea sangat menekankan pentingnya perawatan kulit secara rutin. Mereka menggunakan berbagai jenis skincare seperti toner, essence, serum, dan moisturizer sesuai dengan kebutuhan kulit mereka. Pemilihan produk skincare yang sesuai dengan jenis kulit juga sangat diperhatikan.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Orang Korea sangat aware akan bahaya sinar matahari bagi kulit. Mereka selalu menggunakan tabir surya setiap kali keluar rumah, bahkan di musim dingin sekalipun. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari dapat mencegah penuaan dini dan mencegah timbulnya noda hitam pada kulit.

Cara Merawat Kulit agar Awet Muda

4. Mengonsumsi Makanan Sehat

Kulit yang sehat berasal dari dalam. Orang Korea dikenal mengonsumsi makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, ikan, dan makanan yang kaya akan antioksidan. Pola makan yang sehat dapat membantu menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit.

5. Tidur Cukup

Tidur yang cukup juga merupakan salah satu rahasia kecantikan ala orang Korea. Mereka menyadari pentingnya tidur untuk memperbaiki serta meregenerasi sel-sel kulit. Oleh karena itu, mereka selalu berusaha untuk mendapatkan tidur yang cukup setiap malam.

6. Menghindari Stres

Stres dapat berdampak buruk pada kulit, seperti timbulnya jerawat atau penuaan dini. Oleh karena itu, orang Korea selalu berusaha untuk menghindari stres dengan berbagai cara, seperti melakukan olahraga, meditasi, atau menyalurkan hobi.

Dengan menerapkan keenam cara di atas, siapa pun dapat memiliki kulit yang awet muda ala orang Korea. Perlu diingat bahwa kecantikan sejati datang dari perawatan yang konsisten.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading