Sukses

Beauty

6 Urutan Skincare Anti Aging untuk Mencegah Penuaan Dini pada Kulit

Fimela.com, Jakarta Tanda-tanda penuaan kulit dapat mulai muncul pada usia yang sangat muda, terutama jika kita tidak merawat kulit dengan baik. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan perawatan anti-aging sejak dini. Sahabat Fimela harus melakukan perawatan kulit dengan konsisten.

Penyebab penuaan dini pada kulit bisa disebabkan karena paparan sinar UV. Sinar matahari dapat mengurangi kelembapan kulit, menyebabkan keriput, bintik-bintik hitam, dan garis-garis halus. Kurangnya konsumsi makanan bergizi dan pola makan yang tinggi gula, lemak jenuh, serta makanan cepat saji dapat mempercepat penuaan kulit.

Tingkat stres yang tinggi dapat meningkatkan produksi hormon kortisol yang dapat merusak kulit dan mempercepat penuaan. Kurang tidur dapat menyebabkan garis-garis halus dan lingkaran hitam di sekitar mata, yang merupakan tanda-tanda penuaan dini. Cegah penuaan dini dengan skincare anti aging. Berikut cara menggunakan skincare anti aging:

Urutan Skincare Anti Aging

1. Pembersih Wajah Anti-Aging

Langkah pertama dalam perawatan anti-aging adalah membersihkan wajah dengan teknik double cleansing. Bersihkan wajah dengan micellar water dan dilanjutkan dengan facial wash. Gunakan produk yang mengandung bahan anti-penuaan seperti retinol, vitamin C, atau peptida.

2. Toner Anti-Aging

Setelah membersihkan wajah, langkah selanjutnya adalah menggunakan toner yang mengandung bahan-bahan anti-penuaan seperti asam hialuronat atau anti-oksidan. Gunakan produk yang bahan-bahannya dapat membantu menjaga kelembapan dan elastisitas kulit. Toner bisa diaplikasikan dengan kapas maupun tangan.

3. Serum Anti-Aging

Serum anti-aging adalah langkah penting dalam perawatan kulit anti-penuaan. Pilihlah serum yang mengandung retinol, vitamin C, atau AHA/BHA untuk membantu merangsang produksi kolagen dan memperbaiki kerusakan kulit. Berikan jeda 5 menit setelah menggunakan toner, lalu jeda juga untuk penggunakan skincare selanjutnya.

Urutan Skincare Anti Aging

4. Pelembap Anti-Aging

Pelembap khusus anti-aging penting untuk menjaga kelembapan kulit dan memberikan perlindungan dari kerusakan lingkungan. Pilihlah pelembap yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari sinar UV yang merusak. Pilih produk yang mengandung peptida dan anti-oksidan untuk membantu meratakan tekstur kulit.

5. Eye Cream Anti-Aging

Kulit di area mata cenderung lebih tipis dan rentan terhadap tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan lingkaran hitam. Gunakan eye cream yang mengandung peptida dan retinol untuk membantu mengurangi tanda-tanda penuaan di area mata. Gunakan secara rutin di pagi maupun malam hari.

6. Masker Anti-Aging

Penggunaan masker anti-aging sekali atau dua kali seminggu dapat membantu memberikan perawatan ekstra untuk kulit. Pilihlah masker yang mengandung bahan-bahan seperti kolagen, asam hialuronat, atau vitamin C untuk memberikan kelembapan dan nutrisi ekstra pada kulit.

Jangan lupa untuk selalu melengkapi perawatan anti-aging dengan gaya hidup sehat, seperti pola makan yang baik dan rutin berolahraga, untuk hasil yang optimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading