Sukses

Beauty

Sebelum Memperindah Kuku, Yuk Kenali Perbedaan Nail Tip dan Soft Gel Tip!

Fimela.com, Jakarta Tidak melulu soal riasan wajah dan pakaian, tampil dengan kuku yang indah dan menawan juga menjadi salah satu pilihan untuk mempercantik diri. Kuku panjang dengan hiasan-hiasan lucu di atasnya juga menjadi salah satu opsi yang sering diambil, loh. Namun, pasti membutuhkan waktu yang lama untuk memanjangkan kuku, terlebih jika ingin menghias-hias di atasnya, kuku Sahabat FIMELA berpotensi untuk rusak.

Jawaban dari harapan Sahabat FIMELA adalah dengan menggunakan nail extension. Nail extension adalah kuku palsu yang dipasang di atas kuku asli, sehingga kuku asli Sahabat FIMELA tidak akan rusak dan tidak perlu menunggu lama agar kuku menjadi panjang. Terdapat dua jenis nail extension, yaitu nail tip dan soft gel tip. Kira-kira apa, ya, perbedaannya? Yuk, simak artikel di bawah ini!

Perbedaan nail tip dengan soft gel tip

Perbedaan paling dasar adalah bahan yang digunakan untuk masing-masing nail extension. Seperti namanya, soft gel tip terbuat dari gel, sementara nail tip terbuat dari akrilik. Perbedaan bahan dasar menyebabkan adanya perbedaan fleksibilitas. 

Dilansir dari Allure, nail tip bersifat lebih padat, tidak fleksibel, dan lebih sulit untuk dilepas dari kuku. Sementara itu, soft gel tip lebih fleksibel dan dapat dengan mudah dilepas dari kuku, sehingga tidak terlalu berpotensi untuk merusak kuku. Biasanya, biaya pemasangan soft gel tip lebih mahal daripada nail tip karena soft gel tip terlihat lebih alami di kuku.

Untuk perbandingan keawetan dari extension, biasanya nail tip jauh lebih awet karena ia terbuat dari akrilik, bahan yang lebih kuat daripada gel. Namun, tipe nail extension yang digunakan tetap harus memperhatikan kondisi kuku Sahabat FIMELA terlebih dahulu, ya!

Lebih baik yang mana?

Pemasangan nail extension sebenarnya disesuaikan dengan gaya hidup dan kondisi kuku Sahabat FIMELA. Tidak semua orang cocok menggunakan nail tip, juga tidak semua orang cocok menggunakan soft gel tip. Untuk mengetahui tipe nail extension apa yang sesuai dengan Sahabat FIMELA, pastikan Sahabat FIMELA mendatangi nail tech yang akan menganalisis tipe nail extension terbaik di kuku Sahabat FIMELA. 

Apapun tipe yang dipilih nantinya, pastikan pemasangannya harus dilakukan oleh tenaga profesional. Hal tersebut harus dipenuhi untuk mengurangi potensi kerusakan pada kuku. Masalah kerusakan kuku akibat nail extension biasanya terjadi saat proses pelepasan kuku palsu dari kuku asli. Lapisan kuku yang kaku membuat proses pelepasan nail extension membutuhkan keahlian khusus. Jika terdapat kesalahan pada pemasangan maupun pelepasan nail extension, ditakutkan akan menyebabkan iritasi. Maka dari itu, untuk menjaga kuku Sahabat FIMELA tetap cantik setelah memakai nail extension, pastikan untuk hanya melakukannya dengan tenaga profesional, ya!

 

Penulis: FIMELA Karina Alya

 

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading