Sukses

Beauty

7 Rekomendasi Model Potong Rambut 2 Jari untuk Pria, Keren Layaknya Artis Korea

Fimela.com, Jakarta Apa itu model potongan rambut 2 Jari? Jadi, potongan rambut 2 jari pada dasarnya merupakan model potongan dengan teknik mencukur rambut bagian samping hingga pendek dan rambut bagian atas dibiarkan panjang. Potongan ini juga dapat disebut dengan undercut hairstyle. Model potongan ini cukup populer dan banyak diminati di kalangan pria. Modelnya yang rapi dan memberikan kesan maskulin membuat banyak orang menyukainya.

Berbagai jenis model potongan 2 jari juga semakin berkembang sehingga cocok bagi kamu yang memiliki rambut pendek, panjang, maupun ikal. Potongan cukup disesuaikan dengan keinginan masing-masing. 

Berikut beberapa macam model potongan rambut 2 jari yang bisa kamu coba dirangkum Kamis (29/02/2024)

Potongan Rambut 2 Jari Belah Pinggir

Potongan rambut belah pinggir atau bisa juga disebut dengan potongan side part ini masih menjadi model yang banyak diminati pria sampai saat ini. Potongan yang rapi membuat model ini mudah untuk diatur, bisa dengan menggunakan sisir atau tangan.

Tidak banyak orang yang memiliki wajah simetris sehingga model rambut ini patut dicoba karena dapat menonjolkan sisi samping wajah seseorang. Setiap orang juga memiliki letak sisi belahan yang berbeda karena tidak setiap sisi cocok pada wajah mereka.

Potongan Fade Undercut

Model potongan rambut fade undercut dapat dibuat dengan teknik mencukur rambut dari sisi kepala dengan sangat tipis dan menambah panjang secara bertahap hingga ubun-ubun. Sehingga menghasilkan rambut yang pendek di sisi kepala dan rambut yang masih panjang di bagian atas. 

Potongan Disconnected Undercut

Sedikit lebih berbeda dengan fade undercut, disconnected undercut memberikan tampilan transisi yang benar-benar terpisah antara bagian rambut yang panjang dan yang pendek. Sehingga terdapat bagian yang mencolok antara bagian atas dan samping.

Potongan Rambut 2 Jari Short Pomp

Model potongan rambut Short Pomp atau sebutan lengkapnya Short Pompadour merupakan model potongan dengan rambut bagian atas yang panjang dan diangkat ke atas sehingga terlihat lebih bervolume. Rambut juga bisa diatur dengan menyisirnya ke belakang. Model ini membuat kamu menjadi lebih maskulin.

Potongan Rambut 2 Jari Ikal

Bagi kamu yang memiliki rambut ikal, kamu juga bisa menggunakan potongan rambut 2 jari dengan model ini. Potongan yang lembut akan dibuat dari rambut di bagian atas yang lebih panjang daripada rambut di kedua sisi kepala. Solusi ini dapat digunakan oleh pria yang menghadapi kesulitan dalam merapikan rambut.

Potongan Rambut 2 Jari Man Bun

Model potongan rambut man bun sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut panjang. Caranya yaitu dengan tetap menggunakan potongan undercut dan membiarkan rambut bagian atas terurai panjang. Akan terlihat lebih jelas jika rambut bagian atas dicepol atau dikuncir.

Apabila rambutmu masih pendek, kamu hanya perlu memanjangkanya sampai sekitar minimal 6 inci atau sampai rambutmu sudah bisa diikat.

Potongan Rambut 2 Jari Slick Back

Model potongan rambut ini cukup dilakukan dengan menyisir bagian atas rambut dengan rapi ke belakang. Sementara bagian samping tetap tipis seperti potongan 2 jari pada umumnya. Tampilan ini memberikan kesan maskulin pada pria.

Untuk menjaga model rambut, gunakan pomade agar rambut tetap rapi dan berkilau. Gunakan pomade yang berbahan dasar air agar tidak meninggalkan residu minyak ketika dicuci.

Apakah Rambut Ikal Bisa Potong 2 Jari?

Bagi mereka yang memiliki rambut bergelombang atau berkerut, opsi potongan rambut dengan panjang 2 jari dapat membantu menciptakan tampilan rambut yang lebih teratur.

Apakah itu Potongan Rambut 3 2 1?

Secara prinsip, gaya potongan rambut pria ini menampilkan tampilan rambut pendek dengan panjang sekitar 3 cm di bagian puncak, 2 cm di bagian belakang, serta 1 cm di area samping dan bagian bawah belakangnya. Ragam model potongan rambut 3 2 1 termasuk variasi seperti undercut, French crop, fade, dan military haircut.

Apa itu Potong Rambut Two Block?

Gaya rambut two block memperlihatkan identitas dengan bagian samping serta belakang yang diatur atau dipotong tipis. Ketebalan rambut yang disesuaikan dapat disesuaikan sesuai keinginan. Bagian luar atau atas rambut tetap panjang tanpa dipangkas secara menyeluruh.

Low Fade Cocok untuk Rambut Apa?

Potongan rambut low fade melibatkan pemotongan rambut di sisi dan bagian belakang kepala secara bertahap, hingga mencapai bagian atas. Gaya potongan ini sesuai bagi pria yang menginginkan penampilan teratur dengan nuansa modern.

Apa Ciri-ciri Rambut Ikal?

Ciri khas dari rambut ini menyerupai pola gelombang yang terlihat seperti ombak di laut. Umumnya, bagian akar rambut memiliki tekstur yang lurus, diikuti dengan pola gelombang yang mengalir longgar menyerupai huruf S. Rambut bergelombang cenderung rentan mengalami kekusutan dan kurang memiliki kilau jika dibandingkan dengan rambut yang memiliki struktur lurus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading