Sukses

Beauty

5 Cara Mencairkan Maskara yang Kering dengan Mudah dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Maskara adalah salah satu produk makeup yang sering digunakan untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal, hitam, dan lentik. Selain itu, maskara juga dapat membantu mempertegas bentuk mata. Maskara dapat menambahkan dimensi dan definisi pada mata, membuatnya terlihat lebih menarik dan ekspresif. Hal ini dapat membantu menyempurnakan tampilan makeup mata, baik untuk tampilan sehari-hari maupun untuk acara khusus.

Saat memilih maskara, pertimbangkan jenis bulu mata. Terdapat berbagai formula maskara yang bisa dipilih, seperti waterproof, water-based, atau bahkan formula berserat. Pemilihan sikat maskara juga merupakan hal penting. Sikat bulu-bulu yang lebih rapat dan kecil cenderung memberikan tampilan bulu mata yang lebih lentik, sementara sikat maskara dengan bulu-bulu yang lebih besar dapat memberikan volume ekstra.

Namun, seringkali maskara bisa cepat mengering, terutama jika sudah mendekati tanggal kadaluarsa. Ketika maskara mengering, tekstur dan hasil aplikasinya pun bisa jauh dari sempurna. Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencairkan maskara yang kering sehingga masih bisa digunakan dengan baik sebelum akhirnya harus dibuang. Yuk simak selengkapnya dalam artikel ini:

Cara Mencairkan Maskara

1. Gunakan Tetes Mata

Salah satu cara termudah untuk mencairkan maskara yang kering adalah dengan meneteskan beberapa tetes cairan tetes mata ke dalam tabung maskara. Aduk maskara dengan aplikatornya untuk meratakan cairan, dan pastikan untuk tidak meneteskan terlalu banyak cairan agar konsistensi maskara tidak terlalu encer.

2. Gunakan Minyak Nabati

Minyak nabati seperti minyak kelapa atau minyak zaitun bisa membantu mencairkan maskara yang kering. Campurkan beberapa tetes minyak nabati ke dalam tabung maskara yang kering, lalu kocok atau aduk maskara dengan aplikatornya hingga konsistensi maskara menjadi lebih mudah diaplikasikan.

3. Gunakan Air Hangat

Jika maskara masih dalam kondisi cukup kental, cobalah meletakkan tabung maskara di dalam mangkuk dengan air hangat. Biarkan maskara terendam selama beberapa menit untuk memanaskan konsistensinya. Setelah itu, coba aplikasikan maskara dan lihat apakah teksturnya sudah lebih mudah diaplikasikan.

Cara Mencairkan Maskara

4. Jangan Pompa

Saat menyadari maskara kering, banyak orang cenderung memompa sikat maskara ke dalam tabung dalam usaha untuk memanfaatkan maskara yang masih tersisa. Namun, ini dapat mempercepat proses penuaan dan pengeringan maskara. Sebaiknya, cukup kocok tabung maskara dengan lembut untuk mendistribusikan produknya.

5. Jangan Tambahkan Air

Meskipun menambahkan air ke dalam tabung maskara mungkin terdengar seperti solusi yang bagus, hal ini sebenarnya dapat menyebabkan pertumbuhan bakteri dalam maskara. Air dapat mempercepat kerusakan dan mengurangi umur pakai maskara, sehingga sebaiknya hindari menambahkan air ke dalam tabung maskara.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading