Sukses

Beauty

4 Tips agar Rambut Tidak Rontok dan Tumbuh Lebih Lebat

Fimela.com, Jakarta Saat mengalami kerontokan rambut, sebagian orang mungkin bingung harus mencari bantuan ke mana. Alih-alih, tak jarang orang memilih untuk menyembunyikan masalah kerontokannya.

Sahabat Fimela, jika kamu mengalami masalah yang berkenaan dengan hair fall dan hair loss, menyembunyikannya bukanlah sebuah solusi. Kamu memerlukan langkah-langkah untuk memperbaiki sekaligus mencegah terjadinya kerontokan yang lebih parah.

American Academy of Dermatology telah membagikan beberapa tips agar rambut tidak rontok lebih parah. Berikut adalah 4 tips yang dimaksud.

Rawat Rambutmu Tanpa Membuatnya “Trauma”

Rambut yang menipis atau rontok umumnya bersifat rapuh. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan perawatan yang tidak menimbulkan traumatis pada rambut. Berikut adalah beberapa rekomendasi perawatan yang dianjurkan oleh dokter kulit untuk pasiennya dengan keluhan kerontokan:

Gunakan sampo yang lembut. Jangan gunakan produk yang bisa menghilangkan kelembapan rambut kamu.Pakai kondisioner yang melembapkan setiap habis keramas. Kondisioner melapisi helai rambut kamu sehingga mengurangi kerusakan dan ujung rambut bercabang.Gunakan handuk berbahan microfiber agar rambut lebih cepat kering. Dengan begitu, kamu bisa mengurangi waktu yang dihabiskan untuk mengeringkan rambut.

Hindari Sanggul, Kuncir, atau Kepang

Sering memakai gaya rambut yang menarik rambut dapat menyebabkan jenis rambut rontok yang disebut traksi alopecia. Pada akhirnya, apa pun yang menarik rambut kamu dapat menyebabkan kerontokan rambut permanen. kamu akan menemukan perubahan gaya yang dapat membantu kamu mencegah kerontokan rambut jenis ini di Gaya rambut yang menarik dapat menyebabkan rambut rontok.

Cari Tahu Nutrisi yang Dibutuhkan Rambutmu

Kamu dapat melakukan tes darah dapat untuk mengetahui nutrisi yang dibutuhkan rambutmu. Jika kamu memutuskan untuk mencoba suplemen rambut, pertimbangkanlah asupan nutrisimu dengan baik. Mengonsumsi terlalu banyak nutrisi tertentu (termasuk selenium, Vitamin A, dan Vitamin E) justru bisa berdampak pada kerontokan yang lebih parah.

Buatlah Janji Temu dengan Dokter

Terdapat banyak penyebab kerontokan pada rambut rontok. Semakin cepat kamu menemukan penyebabnya, maka semakin besar juga peluangmu untuk menyelesaikan masalah rontok dalam waktu sesegera mungkin.

Dokter kulit adalah dokter yang terlatih untuk mendiagnosis kondisi yang mempengaruhi kulit, rambut, dan kuku kita. Mereka dapat menemukan akar masalahnya, dan dalam banyak kasus, berhasil mengatasi kerontokan rambut.

Sahabat Fimela, itulah tadi 4 tips agar rambut tidak rontok. Seberapa parah pun kerontokan yang kamu alami, semoga kamu tidak menyerah untuk mengusahakan yang terbaik, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading