Sukses

Beauty

7 Tips Makeup Tahan Lama untuk Kamu Tampil Prima di Hari Raya

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri sudah dekat, kita semua sudah merencanakan apa yang akan dikenakan dan pastinya ide riasan yang akan dipakai tahun ini. Idulfitri adalah hari raya keagamaan besar yang dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia, menandai berakhirnya puasa Ramadan selama sebulan. Perayaan Idulfitri merupakan saat bergembira, berdoa, dan berkumpul bersama keluarga. Umat ​​Islam memulai hari mereka dengan salat di masjid, yang dilanjutkan dengan sarapan dan pesta meriah bersama orang tersayang.

Idul Fitri menjadi waktu untuk merefleksikan nilai-nilai Islam dan mengingatkan pentingnya persatuan, cinta, dan kasih sayang. Perayaannya dilakukan dengan penuh kemegahan dan pertunjukan, oleh karena itu penting untuk memastikan riasan Sahabat Fimela bertahan lebih lama agar dapat mengikuti perayaan tersebut. 

Jadi, untuk tampil terbaik, FIMELA telah membuat tips untuk kamu menjaga riasan tetap utuh dan sempurna sepanjang Hari Raya Idul Fitri. Mari simak tipsnya!

1. Pembersih

Sebelum memulai makeup untuk Idulfitri, pastikan Sahabat Fimela membersihkan kulit dengan baik. Ini akan menghilangkan semua kotoran dan sebum berlebih pada kulit. Pastikan kamu selalu mengikuti langkah ini setiap kali memulai makeup. Gunakan pembersih yang lembut untuk mencuci muka, ini akan membuat kulit terasa segar dan bersih tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit.

2. Lembabkan kulit

Penting bagi Sahabat Fimela untuk mengikuti setiap langkah makeup dengan sangat baik, terutama yang melibatkan perawatan kulit. Jadi, pastikan kamu melembabkan kulit dengan pelembab atau serum, dan diikuti oleh mengaplikasikan tabir surya. Ini tidak hanya memberi kulit dosis esktra hidrasi, tetapi juga melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB matahari yang berbahaya.

Jangan sampai Sahabat Fimela melewatkan penggunaan pelembab dan tabir surya untuk makeup tahan lama di perayaan Idulfitri, ya!

3. Gunakan dasar makeup

Dengan menggunakan primer pada riasan, tentu akan mempersiapkan kulit Sahabat Fimela dengan baik dan membuatnya tampak seperti kanvas segar yang siap untuk hasil makeup tampak menakjubkan. Primer tidak hanya mempersiapkan kulit untuk riasan, tetapi juga membantu menyamarkan pori-pori dan noda pada kulit. Ini akan membantu makeup terlihat halus dan tanpa celah.

Tidak hanya itu, primer juga membuat riasan tahan lama sekaligus tahan air dan tahan keringat. Selagi mempersiapkan kulit, Sahabat Fimela juga dapat mempersiapkan bibir dengan mengaplikasikan lip balm favorit kamu.

4. Lapisi dengan alas bedak atau BB Cream

Jika Sahabat Fimela mengadakan perayaan Idulfitri sendiri di rumah, maka dengan BB Cream saja sudah cukup. Namun, jika kamu bertemu dengan teman dan kerabat, maka dapat menggunakan alas bedak lebih dulu. Alas bedak memberikan cakupan yang lebih luas dibandingkan BB Cream dan memberi ketahanan lebih lama.

Oleskan alas bedak di titik-titik seluruh wajah. Kamu bisa menggunakan beauty blender jika ingin coverage yang sheer, atau bisa juga menggunakan kuas jika ingin full coverage. Ini bahkan akan mengencangkan kulit Sahabat Fimela dengan sangat baik dan memberi kilau yang bagus.

5. Berikan warna pada pipi dan area mata

Ambil perona pipi Sahabat Fimela, kemudian oleskan pada beberapa titik di pipi serta hidung. Padukan dengan sangat baik untuk mendapatkan tampilan yang cantik. Ini tidak hanya menambah warna pada wajah, tetapi juga membuat kamu terlihat sangat segar seketika.

Tidak ada riasan yang lengkap tanpa sedikit warna yang ditambahkan pada mata. Sahabat Fimela dapat mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner pada garis mata, kemudian meriasnya sesuai keinginan. Ini akan membuat mata tampak lebih dalam dan sedikit lebih dramatis.

6. Lipstik untuk bibir yang fresh

Kini saatnya melengkapi tampilan riasan perayaan Idulfitri dengan lipstik halal favoritmu. Sahabat Fimela dapat memilih warna apa saja jika akan mengadakan pesta sendiri di rumah. Penampilan harus selalu terlihat luar biasa untuk siang hari. Namun, jika kamu keluar rumah dan sekitar malam hari, kamu dapat memilih warna yang agak berani seperti merah, merah anggur, atau bahkan coklat tua untuk melengkapi penampilan.

Jika ingin hasil akhir yang lebih dramatis, Sahabat Fimela dapat melengkapi lipstik favorit dengan lip gloss. Ini akan menambah kilau pada bibir.

7. Tambahkan setting spray dan hindari menyentuh wajah

Setting spray dapat membantu tampilan makeup Sahabat Fimela tetap pada tempat dan mencegahnya memudar atau meleleh.

Selain itu, menyentuh wajah juga dapat memindahkan minyak dan bakteri ke kulit sehingga menyebabkan riasan lebih cepat rusak. Usahakan sebisa mungkin untuk tidak menyentuh wajah agar makeup tetap terlihat segar sepanjang hari.

 

 

 

Penulis: Miftah DK

#Unlocking The Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading