Sukses

Beauty

4 Cara Menentukan Skin Tone dengan Mudah dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Saat kita berbicara tentang kosmetik, terutama produk perawatan kulit, menentukan skin tone adalah langkah penting yang harus diperhatikan. Skin tone atau warna kulit akan mempengaruhi pilihan produk dan warna yang tepat untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Namun, bagi beberapa orang, menentukan skin tone bisa menjadi sesuatu yang membingungkan dan sulit dilakukan.

Sebelum untuk menentukan warna kulit yang tepat, penting untuk memahami jenis kulit. Apakah Sahabat Fimela memiliki kulit cerah, kuning langsat, sawo matang, atau kulit gelap? Setiap jenis kulit memiliki kecocokan warna yang berbeda-beda.

Dengan mengetahui skin tone, akan membuatmu menentukan warna warna makeup atau pakaian yang sesuai. Hal ini akan menambah rasa kepercayaan diri untuk seseorang. Berikut cara menentukan skin tone dengan mudah:

Cara Menentukan Skin Tone

1. Perhatikan Pergelangan Tangan

Pertama-tama, perhatikan bagian dalam pergelangan tangan. Mungkin pernah mendengar bahwa warna kulit di pergelangan tangan seringkali merupakan petunjuk yang baik tentang skin tone. Lihat dengan teliti warna kulit di area tersebut. Jika melihat nadi lebih jelas ketika kulit memiliki tampilan hijau atau kuning, itu menandakan bahwa skin tone adalah hangat. Namun, jika nadi cenderung terlihat biru atau merah, itu menunjukkan skin tone dingin.

2. Perhatikan Pantulan Cahaya

Selanjutnya, perhatikan juga cahaya alami yang memantul di wajah. Bersandarlah dekat sebuah jendela dengan sinar matahari masuk dan lihat bagaimana cahaya itu memengaruhi warna kulit. Kulit dengan skin tone hangat akan terlihat terbakar ketika dihadapkan pada cahaya matahari, sedangkan kulit dengan skin tone dingin bisa terlihat lebih muda atau pucat.

Cara Menentukan Skin Tone

3. Lihat Warna Rambut dan Mata

Sahabat Fimela juga bisa mengobservasi warna rambut dan mata. Orang dengan skin tone hangat cenderung memiliki warna rambut kuning kecoklatan, merah, atau pirang, serta mata dengan warna yang beragam, seperti coklat, hijau, atau amber. Sedangkan skin tone dingin lebih dikenal dengan rambut berwarna hitam, abu-abu, atau pirang platina, serta mata berwarna biru, abu-abu, atau hijau.

4. Padukan dengan Warna Tertentu

Terakhir, cobalah untuk menggunakan warna-warna tertentu untuk melihat apakah warna tersebut menyoroti atau meredam kulit. Kulit dengan skin tone hangat cenderung terlihat lebih baik dengan warna-warna seperti merah, jeruk, dan beige, sedangkan kulit dengan skin tone dingin lebih cocok dengan warna-warna seperti biru, ungu, dan pink atau warna monokrom seperti putih dan hitam.

Selamat mencoba!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading