Sukses

Beauty

6 Langkah Membuat Lipstik Ombre Anti Ribet

Fimela.com, Jakarta Gaya lipstik ombre memang tidak akan pernah ada habisnya. Gaya make up yang dipopulerkan oleh Korea Selatan ini dapat dikatakan sebagai tren yang digandrungi banyak wanita saat ini. Kata "ombre" berasal dari bahasa Perancis yang berarti berbayang. Gaya lipstik ini membuat bibir terlihat penuh dan terlihat segar karena terlihat berbayang.

Bibir ombre adalah teknik make up dengan menyatukan 2 atau lebih warna lipstik untuk menghasilkan gradasi warna bibir. Sahabat Fimela dapat menyatukan berbagai produk lipstik dalam mengaplikasian ombre. Seperti lip matte, lip gloss, liquid lipstick, lip liner, atau lip pencil untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tapi tahukah jika membuat lipstik ombre tidaklah mudah? Ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan untuk menghasilkan ombre yang sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan bibir. Berikut telah Fimela rangkumkan 6 langkah mudah dan tips dalam membut lipstik ombre:

Langkah-langkah Membuat Lipstik Ombre

  1. Persiapan: Sebelum mengaplikasikan produk-produk liptrik, terlebih dahulu gunakan lip balm untuk membuat bibir lebih lembab. Karena apabila bibir kering, lipstik akan lebih cepat memudar
  2. Garis: Bilih salah satu warna lipstik dan buat garis bibir menggunakan lip brush agar lebih rapi saat mengombre.
  3. Isi: Isi bagian tengah bibir dengan lipstik kedua. Gunakan lip brush untuk hasil yang maksimal.
  4. Samarkan: Langkah selanjutnya adalah gunakan selembar tisu dan tap bibirmu secara perlahan. Jangan terlalu keras agar tidak menghapus warna lipstik seluruhnya. Proses ini akan menghilangkan garis-garis warna lipstik yang kasar di bibir.
  5. Ratakan: Usapkan warna baru pada bagian bibir atas dari dalam ke luar dengan gerakan ke atas. Ratakan warna bibir dengan lip brush. Untuk bibir bagian bawah, ratakan warna dnegan gerakan dari dalam ke bawah bibir.
  6. Rapikan: Gunakan concealer di sekitar bibir untuk merapikan hasil ombre. Pengaplikasian concealer ini akan menutip noda di sekitar bibir dan membuat warna bibir menonjol.

Tips Saat Membuat Lipstik Ombre

Pengaplikasian lipstik ombre akan berbeda, mengikuti gaya yang diinginkan. Ada beberapa tips yang dapat Sahabat Fimela coba untuk beberapa jenis gaya make up.  Berikut ini adalah 3 tips yang dapat dicoba:

  • Bibir Penuh: Untuk membuat look ini, gunakan warna lipstik yang lebih gelap di bagaian dalam bibir dan secara bertahap beralih menjadi lebih terang di bagian luar bibir. Hasil ombre ini akan memberikan efek warna yang memudar dan memberikan ilusi bibir lebih penuh.
  • Ombre Horizontal: gunakan satu warna di bagian tengah bibir ke bagian bawah dan gunakna warna lain untuk sudut dan tepi luar bibir. Tampilan ini akan membuat warna gradasi bibir yang terlihat segar.
  • Ala 90'an: make up tahun 90'an masih banyak disukai hingga saat ini. Untuk membuatnya, oleskan lip liner warna lebih gelap ke bagian luar bibir dan isi bagian bibir dengan lipstik dengan warna nude. Ratakan warnanya lalu tambah dengan lip gloss bening untuk membuat bibir terlihat mengkilau dan sehat. 

Nah, sekarang Sahabat Fimela sudah mengetahui cara membuat lipstik ombre. Perhatikannya juga tipsnya agar penampilan terlihat sempurna dengan gaya make up yang digunakan. Selamat mempraktikkan di rumah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading