Sukses

Beauty

5 Tips Menggunakan Translucent Powder untuk Hasil Makeup yang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Makeup menjadi sebuah kebutuhan untuk tampil percaya diri. Berbagai jenis makeup dibutuhkan untuk memoles wajah dengan sentuhan tangan yang terampil. Untuk menyempurnakan makeup jangan lupa untuk gunakan translucent powder (bedak transparan). 

Bedak ini berfungsi untuk mengunci makeup agar awet seharian. Setelah dioleskan, bedak ini dapat menyerap minyak sepanjang hari, meminimalkan tampilan pori-pori, dan mengaburkan ketidaksempurnaan kecil untuk kulit yang tampak lebih merata.

Nah, untuk pengalikasiaan bedak ada cara khusus agar makeup terlihat mempesona. Yuk, simak tips menggunakan bedak yang dibagikan oleh Jason Hoffman, direktur kecantikan global Laura Mercier di popsugar.com.

Tips Menggunakan Translucent Powder

1. Gunakan puff bedak, bukan kuas

Hoffman menyarankan untuk menggunakan puff bedak sebagai metode terbaik dalam mengaplikasikan bedak transparan. Ia mengungkapkan bahwa puff bedak memiliki keunggulan karena dapat mendorong produk ke dalam pori-pori kulit dengan lebih baik daripada kuas. Selain itu, penggunaan puff bedak juga dapat menciptakan ikatan yang kuat antara bedak dan alas bedak, sehingga membuat riasan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Dengan demikian, menggunakan puff bedak merupakan pilihan yang lebih efektif dalam menata riasan wajah daripada menggunakan kuas.

2. Sesuaikan dengan jenis kulit

Bagi Sahabat Fimela yang memiliki kulit berminyak, dan menginginkan tampilan matte, gunakan lebih banyak bedak dengan puff bedak dan penekanan yang kuat diperlukan untuk mencapai hasil yang optimal. Sementara itu, bagi Sahabat Fimela yang memiliki kulit kering, pendekatan yang berbeda diperlukan untuk mencapai tampilan yang segar dan bercahaya. Menggunakan bedak secara lebih ringan dan fokus pada kelembapan kulit menjadi kunci. Sebaiknya, pilihlah formula bedak yang lebih ringan dan hindari penekanan yang berlebihan agar tidak mengurangi kelembapan alami kulit.

3. Gunakan translucent untuk setiap riasan ketikan selesai

Setelah Sahabat Fimela selesai mengaplikasikan produk berbasis krim atau cair seperti alas bedak, blush on, atau bahkan eyeshadow krim, langkah selanjutnya adalah menggunakan bedak transparan untuk menata riasan. Penggunaan bedak transparan pada setiap tahap aplikasi riasan sangat disarankan karena dapat membantu menjaga tampilan riasan tetap segar dan tidak berantakan sepanjang hari. Bedak transparan digunakan untuk memudarkan bayangan selama aplikasi smokey eye, meratakan tepi blush on dan bronzer, serta mengatur lip liner yang dipoles tebal. 

Tampil Percaya Diri dengan Makeup yang Sempurna

4. Gunakan kuas  jika terlalu banyak mengaplikasikan bedak

Hoffman menyarankan penggunaan kuas berbulu halus sebagai solusi untuk mengatasi kelebihan bedak. Jika Sahabat Fimela menemukan dirinya dalam situasi di mana terlalu banyak bedak telah digunakan dan hasilnya terlalu berlebihan, disarankan untuk menggunakan sisi puff yang bersih untuk menghilangkannya. Menggunakan kuas berbulu halus, Sahabat Fimela dapat secara lembut mengoreksi kelebihan bedak tanpa mengganggu keseluruhan tampilan riasan. Sementara menggunakan puff yang bersih membantu menghapus sebagian bedak yang berlebihan tanpa merusak hasil akhir riasan

5. Sempurnakan dengan bedak padat melalui kuas 

Setelah Sahabat Fimela mengenakan bedak tabur transparan, langkah selanjutnya adalah menggunakan kuas bedak dan bedak padat berpigmen atau alas bedak. Aplikasikan bedak padat tersebut pada kulit Anda dengan mengetuk-ngetukkan kuas untuk menambah cakupan yang lebih merata dan lembut. Hasil akhirnya sangat mempesona, dan karena riasan telah diatur sebelumnya, bedak berpigmen tidak akan menggumpal atau mengoksidasi. Dengan menggunakan bedak padat setelah pengaturan dengan bedak tabur transparan, Anda dapat mencapai tampilan yang lebih tahan lama dan sempurna untuk sepanjang hari.

3 Kegunaan Translucent Pada Riasan

Dari penata rias Ashleigh Ciucci yang berbasis di NYC melalui makeup.com, berikut kegunaan translucent powder untuk riasan Sahabat Fimela. 

1. Membantu menyembunyikan jerawat

Metode sederhana untuk menyembunyikan noda jerawat dengan menggunakan bedak transparan. Celupkan kapas ke dalam bedak transparan dan mengaplikasikannya pada noda jerawat. Teknik ini memberikan sedikit cakupan tambahan yang membantu menyamarkan noda tersebut tanpa menimbulkan tumpukan produk yang berlebihan.

2. Membuat lipstik menjadi matte

Untuk membuat lipstik menjadi matte, Ciucci merekomendasikan langkah sederhana. Usap lipstik Anda seperti biasa, lalu tempelkan tisu tipis di atas bibir dan taburkan sedikit bedak transparan. Tunggu beberapa detik, lalu kupas tisu. Hasilnya bibir matte instan. Trik ini juga meningkatkan ketahanan lipstik matte yang sudah Sahabat Fimela miliki.

3. Menambah volume ekstra pada bulu mata

Setelah mengaplikasikan maskara, taburkan sedikit bedak tabur pada bulu mata yang masih lembap dengan mata tertutup, lalu aplikasikan maskara lagi.Sahabat Fimela dapat menciptakan tampilan mata yang lebih dramatis dan berdimensi tanpa harus menggunakan produk tambahan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading