Sukses

Beauty

Anessa Luncurkam Produk untuk Perlindungan Kulit Ultima dari Pagi hingga Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Saat ini tren masyarakat dalam memilih produk perawatan kulit atau skin care telah mengalami banyak perkembangan seiring perkembangan informasi teknologi. Masyarakat kini tidak hanya paham akan pentingnya penggunaan produk skin care terutama sunscreen untuk kesehatan kulit mereka, tetapi sekarang mereka lebih kritis dengan informasi kandungan didalamnya dan lebih memilih produk-produk yang memiliki “nilai tambah”. Tak hanya itu, kini hadir pula sejumlah produk yang menyasar pada anak-anak karena munculnya berbagai faktor resiko lingkungan yang dapat mengancam kesehatan kulit seperti ancaman UV damage dan semakin memburuknya polusi udara. Disatu sisi, angka kesadaran masyarakat untuk terlibat dalam memelihara lingkungan dan inovasi teknologi juga terus meningkat. Salah satu cara yang digunakan masyarakat ialah memilih produk-produk eco-friendly yang ramah lingkungan

Sebagai produsen suncare nomor satu dari Jepang, Anessa sunscreen selalu hadir dengan inovasi terbaru. Sebelumnya di tahun 2022, Anessa hadir dengan teknologi Auto Booster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Very Water & Sweat Resistant, serta Humidity Booster. Sementara di tahun ini, inovasi berupa Auto UV Veil Technology dihadirkan oleh Anessa dalam produk terbarunya untuk rangkaian Anessa Gold Series. Teknologi ini terinspirasi dari ekspresi manusia yang tanpa sadar dapat berkedip sebanyak 1.200 kali hanya dalam waktu satu jam. Tidak hanya berkedip, tapi juga tertawa, berbicara, dan ekspresi yang tanpa disadari lainnya. Gerakan mikro-ekspresi ini dapat menyebabkan lapisan sunscreen tergores, bergeser dan bahkan luntur. Jadi, meskipun goresan atau kerusakan terjadi karena gerakan, dengan proteksi maksimal dari Anessa sunscreen, area di sekitar wajah dapat tetap terlindungi. Berdasarkan hasil riset tersebut, lahirlah teknologi auto veil yang membuat lapisan sunscreen diperbaiki, meratakan serta menghaluskan lapisan kulit secara otomatis.

Maharani Anindita selaku Brand Manager Anessa Indonesia yang ditemui pada acara PR Launching The Evolution of Anessa: The Ultimate Day-to-Night protection with our New Sun Care Habit di Park Hyatt Jakarta, lebih rinci menjelaskan, “Anessa telah menjadi produk sunscreen nomor satu di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan riset Shiseido tentang UV lebih dari 100 tahun. Di tahun ini kita maju satu langkah di depan dengan berevolusi menghadirkan teknologi terbarukan, Automatically Smooth UV Veil Technology yang terdapat pada produk Anessa Gold Series ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan sunscreen yang tergores atau crack di permukaan kulit. Sehingga, teknologi ini bantu memberikan perlindungan kulit ang menyeluruh dan lebih tahan kuat. Hasilnya, UV Veil meregang dan memulihkan kondisi permukaan kulit wajah kita.”

Lebih lanjut ia menjelaskan upgrade dari formula terbaru Anessa ini dirancang khusus dari hasil riset panjang terhadap reaksi kulit manusia terhadap paparan sinar matahari. Teknologi ini dapat mengembalikan kondisi mikro permukaan kulit yang rusak akibat intensitas tinggi sinar UV ke wajah. Selain itu produk terbaru yang dirilis oleh Anessa juga menyertakan material skincare dari alam, seperti Green Tea dan Purple Tea extract untuk antioksidan, Unshiu Citrus extract untuk melembabkan, dan Yellow Flower extract untuk anti-penuaan. Bahan-bahan tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan, kulit kendur, dan dehidrasi saat digunakan setiap hari.

 

 

Varian terbaru

Tak hanya mengeluarkan varian produk sunscreen yang berevolusi dengan teknologi terkini, Anessa sebagai brand yang fokus pada produk suncare juga merilis produk perawatan Night Sun Care Serum yang berfungsi untuk memberikan perawatan ekstra bagi kulit wajah dan tubuh. “Di malam hari, proses regenerasi berlangsung secara maksimal. Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab dan cerah saat bangun di pagi hari. Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV. Dengan dua kandungan utama yakni Niacinamide dan Glutamic Acid, Anessa Night Sun Care Serum ini dapat memperkuat fungsi skin barrier, melembabkan, mampu menenangkan kulit, serta menghilangkan flek hitam,” ungkap Dita sapaan akrab Maharani Anindita.

dr. Kardiana Dewi, SpDVE, FINSDV sebagai dermatologis yang turut hadir di acara spesial sore hari ini juga menyampaikan, “Sunscreen memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan dan estetika kulit. Karena sunscreen tidak hanya menjadi tameng dari bahaya radiasi sinar UV B yang menyebabkan kulit terbakar, namun juga sekaligus melindungi dari UV A yang mempercepat proses penuaan pada kulit, seperti timbulnya kerutan, keriput, kulit kusam dan kasar, hingga flek dan bintik hitam.” Menurutnya penggunaannya pun tidak cukup hanya ketika kita akan beraktivitas di luar ruangan. Namun juga ketika kita berada di dalam ruangan. Karena sinar UV matahari tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi. “Kita harus menciptakan kebiasaan baru untuk menjaga dan melindungi kulit kita setiap saat hingga malam hari sekalipun. Karena efeknya memang tidak langsung terasa atau terlihat, namun jika sudah bermasalah maka akan relatif sulit untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," imbuhnya.

Selain itu, Dokdew sapaan akrab Kardiana Dewi juga menjelaskan mengenai pentingnya memilih sunscreen dengan SPF yang tepat. Angka SPF menunjukkan ketahanan produk dalam melindungi permukaan kulit saat berada di bawah paparan sinar UV. Dirinya menyarankan penggunaan sunscreen di negara tropis seperti Indonesia sebaiknya memiliki SPF 30 yang mana dapat memblok 97% paparan sinar UV B. Selain memperhatikan kadar SPF, Dokdew turut menambahkan, "Penting juga untuk memperhatikan adanya perlindungan terhadap UV A. Untuk mendapatkan perlindungan yang baik terhadap UV A ini, pilihlah sunscreen yang memiliki grade PA+++. Formulasi yang digunakan tersebut akan sangat berpengaruh pada kemampuan produk dalam menjaga kesehatan kulit kita.”

Versi terbaru Anessa

Anessa juga merilis upgrade version dari keseluruhan produk dengan kemasan yang lebih modern dan eco-friendly dimana Anessa beralih menjadi paper-box packaging. Selain itu, Anessa mengembangkan formulasi ocean friendly untuk mengurangi elusi yang akan berdampak pada laut. Menariknya di acara ini, Anessa juga bekerjasama dengan ASTARI untuk me-recycle 624 kg akrilik bekas display toko sebagai merchandise untuk para tamu yang hadir. Inisiatif-inisiatif ini tentunya sejalan dengan visi Anessa untuk memberikan dampak berkelanjutan tidak hanya pada manusia, tetapi juga pada Bumi, sejalan dengan program SUN-stainable World dari Anessa.

Hadir pula dalam acara ini, Michelle Park atau yang kerap disapa Michimomo. Michi adalah ibu muda yang aktif membagikan aktivitas kesehariannya kepada puluhan ribu pengikutnya di Instagram. Sebagai public figure, Michi sadar betul bahwa merawat kulit wajah dan tubuhnya ada keharusan. Ia juga ingin membagikan cerita kepada para pengguna bagaimana penggunaan sunscreen sangat penting bagi mereka yang kerap beraktivitas di luar ruangan seperti dirinya. Terpaan sinar UV yang intens perlu dilawan dengan penggunaan sunscreen yang optimal dan menyeluruh. Bertahun-tahun menggunakan produk dari Anessa, Michi menganjurkan mereka yang hadir di lokasi acara untuk menggunakan produk yang sama dikarenakan kandungan bahan alami dan aktif bersama teknologi terdahulu sangat membantu dirinya merawat kulit.

“Sebenarnya aku sudah menjadi pengguna Anessa selama bertahun tahun. Sebagai beauty influencer, pastinya kan udah nyobain banyak banget produk perawatan, yah, tapi dari semua, memang selalu balik ke produknya Anessa. Karena formulasi dan ingredients yang paling pas sama kondisi kulit aku. Selain itu, produk Anessa, nih, karena dari Jepang, aku percaya banget sama kemampuannya dalam merepair kondisi kulit.”

Tak hanya untuk dirinya, Michi yang memiliki bayi berusia 10 bulan juga mengajak para ibu untuk mulai memberikan proteksi khusus kepada anaknya. Anessa Mild Milk dan Mild Gel bisa digunakan tak hanya bagi orang dewasa, tetapi juga anak-anak sejak usia 6 bulan. “Perlindungan kulit dari sinar matahari itu gak cuma dibutuhkan sama orang dewasa, lho, tapi juga anak-anak. Makanya, Soo Ah, walaupun masih bayi, tapi udah aku pakaikan sunscreen Anessa yang Mild series agar kulitnya terlindungi. Apalagi dengan inovasi teknologi Smooth Protech Technology Air terbarukan yang efektif melindungi kulit sensitif secara merata dari bahaya sinar UV setiap harinya.”

Gelaran acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah Key Opinion Leader dan juga jurnalis dari berbagai tabloid dan surat kabar. Tak hanya menyajikan talkshow, Anessa juga menyediakan ekshibisi evolusi Anessa, UV Cam area, juga “sticky test” dan “autobooster test” dimana tamu undangan dapat menguji produk-produk Anessa dari segi kenyamanan tekstur, coverage lapisan permukaan kulit.

#Unlocking the Limitless

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading