Sukses

Beauty

5 Gaya Rambut Wajah Oval untuk Perempuan yang Mempercantik Penampilan

Fimela.com, Jakarta Wajah oval sering kali dianggap sebagai bentuk wajah yang paling proporsional karena memiliki lekuk yang seimbang dan sempurna. Namun, meskipun bentuk wajah ini memungkinkan banyak fleksibilitas dalam memilih gaya rambut, tidak semua gaya rambut cocok untuk setiap perempuan dengan wajah oval. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa gaya rambut yang cocok untuk perempuan dengan wajah oval.

Potongan rambut yang sesuai bentuk wajah, akan meningkatkan kepercayaan diri dan penampilan keseluruhan. Cobalah beberapa gaya rambut dan temukan yang paling sesuai dengan gaya dan kepribadian. Ingatlah selalu untuk berkonsultasi dengan tukang cukur atau penata rambut profesional untuk mendapatkan saran yang tepat sebelum memutuskan untuk mengubah gaya rambut.

Pilihlah gaya rambut yang nyaman. Jangan lupa untuk merawat rambut dengan konsisten. Berikut gaya rambut wajah oval untuk perempuan:

Gaya Rambut Wajah Oval

1. Potongan Rambut Pendek Bergaya Bob

Jika ingin tampil bersahaja namun tetap bergaya, potongan rambut bob adalah pilihan yang sempurna untuk wajah oval. Potongan rambut pendek bob akan memperkuat struktur wajah sambil menyoroti fitur wajah yang indah. Pilih variasi seperti bob simetris atau bob dengan layer yang memberikan dimensi pada rambut.

2. Rambut Panjang dengan Layer

Jika menyukai rambut panjang, mempertahankan panjang rambut dengan tambahan layer dapat menjadi gaya yang sempurna untuk wajah oval. Layer akan memberikan tekstur pada rambut, menyoroti lekuk dan bentuk wajah. Coba layer mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut untuk mencapai tampilan yang lebih lembut dan mengalir.

3. Rambut Poni

Rambut poni yang dipotong dalam bentuk lengkung lembut sangat cocok untuk wajah oval. Poni ini akan membantu menyamarkan panjang wajah dan memberikan tampilan yang lebih seimbang. Pilih poni samping dengan tumpukan yang halus atau poni lurus yang mencapai alis mata. Kedua pilihan ini akan memberikan sentuhan yang segar pada penampilan.

Gaya Rambut Wajah Oval

4. Gaya Rambut Asimetris

Jika ingin mencoba sesuatu yang lebih unik, gaya rambut asimetris dapat memberikan kesan yang menarik pada wajah oval. Potongan rambut ini dengan panjang yang berbeda pada sebelah kanan dan kiri wajah akan menciptakan tampilan yang berani dan modern. Pilih rambut panjang dengan layer asimetris atau bahkan potongan pixie asimetris yang lebih pendek di salah satu sisi.

5. Rambut Tercantik: Gaya Rambut Panjang Lurus

Gaya rambut panjang lurus selalu menjadi gaya klasik yang cocok untuk wajah oval. Rambut lurus yang panjang akan menambahkan pesona dan elegansi pada penampilan. Tambahkan tengkuk rambut atau memberikan sedikit layer untuk memberikan dimensi pada rambut lurus.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading