Sukses

Entertainment

Usaha Disney Menghidupkan Film 'Mulan'

Fimela.com, Jakarta Setelah mendulang kesuksesan di film 'Cinderella', Disney akan kembali menghidupkan sosok animasi dalam film 'Mulan'. 'Menghidupkan' sosok animasi yang sebelumnya telah dibuat film ternyata lebih sulit daripada 'menghidupkan' tokoh dari komik. Akan tetapi, Disney akan berusaha untuk hal itu. 

Seperti yang dilansir oleh The Hollywood Reporter, Disney telah mengumumkan rencananya tersebut secara resmi. Elizabeth Martin dan Lauren Hynek dikabarkan akan menjadi penulis skenario film 'Mulan'. Sedangkan J.C. Spink dan Chris Bender akan bertindak sebagai produser film.

[Bintang] Mulan Movie

Film 'Mulan' menceritakan tentang Fa Mualan, wanita muda yang merubah dirinya untuk menyamar kedalam kelompok militer China tempat ayahnya bekerja. Keputusan Mulan ini membuat sang nenek berdoa kepada sang leluhur untuk keselamatan cucunya. Nenek Mulan meminta untuk dihadirkan 'Great Stone Dragon'. Tapi kenyataan berkata lain, Mushu si naga kecil yang justru hadir untuk melindungi Mulan.

Film animasi 'Mulan' masuk dalam nominasi Golden Globe and Academy Award. Komedian Eddie Murphy dalam memerankan karakter Mushu memberikan ciri khas tersendiri untuk film 'Mulan'. Sebelumnya, Murphy juga berperan dalam film 'Sherk' pada tahun 2011. Diakui Disney, jika usaha 'menghidupkan' karakter animasi dalam film dapat dikatakan tidak mudah. Karena diperlukan chamestry yang lebih dibandingkan dengan 'menghidupkan' tokoh dalam komik.

[Bintang] Mulan Movie

Keinginan Disney untuk membuat film 'Mulan' dari tokoh animasi memang sangat beralasan. Sebelumnya, film 'Cinderella' (2015) telah menghasilkan 330 juta USD selama tiga minggu sejak awal penayangannya. Lebih dari itu, banyak pujian ditunjukkan untuk film 'Cinderella' yang memiliki visual cerah. Tahun 2014 lalu, film 'Maleficent' juga berhasil meraup pendapatan sebesar 758,4 juta USD. Sedangkan pada tahun 2010, 'Alice in Wonderland' yang sukses dipasaran berhasil mendapatkan 1,02 miliar USD. Ketiga film Disney ini diadaptasi dari film animasi dengan judul yang sama. (Baca Juga: Review Cinderella: Sepatu Kaca Klasik Dalam Kemasan Baru )

Setelah keberhasilan yang dicapai Disney, sangat memungkinkan bagi rumah produksi film animasi ini untuk melanjutkan tren tersebut. Bukan hanya film animasi 'Mulan' yang akan dihidupkan kembali, tetapi akan disusul oleh film animasi milik Disney lainnya seperti Beauty and the Beast, The Jungle Book dan Dumbo.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading