Sukses

Entertainment

Atiqah Hasiholan Hadapi Tantangan Psikologis di 'Cinta Selamanya'

Fimela.com, Jakarta Berbicara tentang cinta pastinya setiap orang pernah punya pengalaman yang menyentuh hati. Tak terkecuali bagi Fira Basuki. Fira mengangkat cerita perjalanan cintanya ke dalam sebuah novel berjudul Cinta Selamanya yang telah diangkat ke layar lebar. Atiqah Hasiholan didaulat untuk memerankan sosok Fira dalam film 'Cinta Selamanya'. Ia mengaku mendapat tantangan psikologis ketika memerankan karakter Fira.

Dalam film 'Cinta Selamanya, Atiqah beradu akting dengan suaminya, Rio Dewanto. Wanita kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 ini senang dapat bergabung dengan film garapan Fajar Nugros tersebut. "Seneng, karena kalau bagi aku film 'Cinta Selamanya' ini film yang menggambarkan cinta dan esesnsi dari cinta itu sendiri. Film ini diambil dari kisah nyata," tutur Atiqah Hasiholan di Kuningan City, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto bermain dalam film 'Cinta Selamanya'. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Banyak anak muda yang salah mengartikan cinta di masa sekarang. Film ini diharapkan Atiqah dapat memberikan pandangan baru tentang arti cinta sesungguhnya. "Kalau dulu waktu belum nikah, anak muda gambarinnya lebih negatif, kita jadi males kuliah, bahkan ada yang sampai terjadi pembunuhan, di film ini menggambarkan apa sih arti cinta sesungguhnya," lanjut Atiqah.

Baca Juga: Fajar Nugros Bicara Tentang 'Cinta Selamanya'

Punya banyak kesamaan memudahkan Atiqah memerankan Fira. Namun pengalaman psikologis yang berbeda membuatnya kesulitan dalam memerankan karakter dalam film. "Nggak begitu sulit, secara fisik aku sama mba Fira banyak kemiripan, aku nggak menemukan kesulitan, yang paling sulit adalah pengalaman psikologis, mereka pacaran cepat, menikah cepat, hamil cepat, Hafez meninggal cepat, itu kan tantangan hidup yang berat," ungkap Atiqah.

Atiqah Hasiholan membintangi film Cinta Selamanya. (Foto: Galih W. Satria/Bintang.com)

Tantangan memerankan karakter Fira dalam film 'Cinta Selamanya' membuat Atiqah Hasiholan banyak belajar tentang  akting. Atiqah berharap film terbarunya ini dapat memberikan pemahaman baru kepada para penonton khususnya remaja dalam memahami arti cinta sesungguhnya. Film 'Cinta Selamanya' akan rilis di bioskop tanah air pada 30 April mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading