Sukses

Entertainment

Sisi Lain Pernikahan Hengky Kurniawan - Sonya Fatmala

Fimela.com, Jakarta Kamis (23/4), Sonya Fatmala dan Hengky Kurniawan akhirnya resmi menikah, dan menyangdang status suami-istri. Proses perkenalan yang sangat singkat ternyata sama sekali tidak menghalangi keinginan mereka membina rumah tangga.

Nyatanya, pernikahan Sonya dan Hengky memang bukan pernikahan biasa. Ada sejumlah hal unik yang muncul, sejak mereka pertama kali menjalin hubungan hingga akhirnya memutuskan untuk mengikat janji. Penasaran hal-hal unik apa saja dalam pernikahan mereka?

Pacaran Singkat

Kebanyakan orang akan benar-benar selektif saat memilih pasangan, sehingga akan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melakukan perkenalan. Namun rupanya, hal ini tidak terjadi pada Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala.

Sonya Fatmala memasangkan cincin ke suami tercintanya, Hengky Kurniawan. (Galih W. Satria/bintang.com)

Seperti dilaporkan salah satu media online, pasangan ini meresmikan hubungan pada 1 Januari 2015 lalu. Tak lama setelah menjalin hubungan, ternyata keduanya saling cocok sehingga tak ragu untuk melenggang ke pelaminan.

Berawal Dari Ibadah

Hengky Kurniawan sempat menceritakan bagaimana awal perjumpaannya dengan wanita yang kini telah menjadi istrinya yang sah. Menurutnya, dia terlibat cinta lokasi, saat sedang syuting untuk salah satu tayangan.

Akhirnya Hengky Kurniawan resmi menjadi suami dari Sonya Fatmala. (Galih W. Satria/bintang.com)

Uniknya, sejak awal pasangan ini memang sudah saling suka karena cocok satu sama lain. Kedekatan mereka diperkuat dengan seringnya mereka melakukan ibadah bersama, sehingga akhirnya mengutarakan kata saling suka.

Beda Usia 11 Tahun

Satu lagi fakta yang cukup mencengangkan dari hubungan Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala adalah perbedaruan usia yang cukup jauh. Kedua bintang ini ternyata terpaut usia 11 tahun.

Foto akad nikah Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala (Galih W. Satria/bintang.com)

Sonya berusia 21 tahun saat menikah dengan Hengky yang telah berusia 32 tahun. Sonya pun sempta jadi sorotan karena predikat playboy yang disandang oleh Hengky. Namun pada akhirnya, kedua saling menerima satu sama lain, tanpa mempermasalahkan apapun.

Pernikahan Dimajukan

Sebagaimana kita tahu, pacaran yang mereka jalani memang sangat singkat, karena hanya berlangsung selama empat bulan. Usut punya usut, ternyata pernikahan yang awalnya akan diselenggarakan Oktober 2015 ini ternyata memang dimajukan.

Hengky Kurniawan dan Sonya Fatmala memamerkan bukti bahwa sekarang mereka adalah suami istri. (Galih W. Satria/bintang.com)

Ketika ditanya alasannya, pasangan ini mengaku ingin menghabiskan Ramadan dan Idul Fitri bersama. Hengky mengaku bahwa dirinya sudah tidak sabar membawa keluarga kecilnya ke kota kelahirannya di Blitar.

Berbasis Weton Jawa

Walau dikenal sebagai artis ibu kota, nyatanya Hengky Kurniawan adalah orang yang memegang tegu adat Jawa. Hal ini terbukti dari tanggal pernikahannya dengan Sonya Fatmala yang dipilih berdasarkan perhitungan weton Jawa.

Ciuman kasih sayang Hengky Kurniawan untuk istrinya, Sonya Fatmala (Galih W. Satria/bintang.com)

Dalam penanggalan Jawa, hari Kamis ini adalah hari lahir Hengky Kurniawan. Karenanya, hari ini merupakan hari baik yang tidak memiliki kandungan aura jelek sama sekali untuk pernikahannya.

Mas Kawin Unik

Pengantin baru dan mas kawin. (Galih W. Satria/bintang.com)

Mahar yang diberikan Hengky Kurniawan untuk menikahi Sonya Fatmala ternyata memang benar-benar unik, karena disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka. Mas kawin cincin dan anting emas 18 karat, uang sebesar 230.415 dan seperangkat alat salat pun akhirnya menyatukan hubungan mereka sebagai suami istri. Kisah cinta yang sangat manis, bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading