Sukses

Entertainment

Kiat Uya Kuya Jadi Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2015

Fimela.com, Jakarta Nama Uya Kuya memang sudah menjadi rajanya quiz dan game show di Tanah Air. Tidak sedikit program-program bergenre tersebut yang meledak lewat tangan seorang Uya. Kini predikat itu pun semakin nyata dengan keberhasilan Uya menjadi yang terfavorit di Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-18. Total sudah 5 piala yang dikoleksi bapak dua anak ini dari berbagai penghargaan untuk nominasi yang sama.

(Baca juga: Kalah atau Menang, Uya Kuya Pasrah)

Uya Kuya. (Wimbarsana/bintang.com)

Diakui Uya, ada formula khusus untuk bisa menang dalam sebuah ajang pengharagaan. Bahkan ia tak segan-segan berbagi apa saja kiat-kiat itu. "Jadi diri sendiri, be unique, be your self, be monster," kata Uya Kuya di malam penganugerahan Panasonic Gobel Awards ke 18, Hotel Fairmont, kawasan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015) malam.

Walau sudah mengoleksi 5 piala, Uya Kuya masih memiliki impian yang ingin diwujudkan. Ia bercita-cita menjadi pembaca berita politik sebagaimana jurusan pendidikan yang diambil saat masih kuliah. "Kalau di luar negeri pembawa acara politik justru dibawakan orang entertainer. Someday saya akan membawakan berita atau debat politik," ungkap pria kelahiran 4 April 1975 itu.


Uya Kuya (Instagram)

(Baca juga: Dulu Uya Kuya Bercita-cita Jadi News Anchor)

Uya belum dapat memastikan kapan keinginanya itu akan tercapai. Namun ia memrediksi akan mewujudkannya satu tahun kedepan. Meski bersifat pemberitaan, Uya ingin membawakannya dengan gaya menghibur. "Saya sudah kebayang seperti apa nanti acaranya. Jadi suatu saat saya akan menjadi pembawa berita. Mungkin saya akan bikin acara berita sendiri. Jadi acara berita tetap bisa dilihat dan tetap bisa terhibur," tandasnya.

Kembali ke malam penghargaan Panasonic Gobel Awards (PGA) ke-18, Uya Kuya berhasil menjadi yang terfavorit untuk kategori host quiz dan game show. Di kategori itu Uya Kuya bersaing dengan Ananda Omesh, Arie Untung, David Bayu, dan Tukul Arwana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading