Sukses

Entertainment

Wawancara Prilly Latuconsina, Dari Get Married, GGS Sampai PGA

Fimela.com, Jakarta Nama Prilly Latuconsina sudah dikenal luas di dunia hiburan. Salah satu buktinya, Prilly baru saja memenangkan Panasonic Gobel Awards 2015 (PGA 2015) sebagai Aktris Terfavorit. Dara kelahiran 18 tahun lalu ini berhasil menjadi pemenang berkat aktingnya sebagai Sisi di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) yang ditayangkan di SCTV. Padahal persaingan di kategori Aktris Terfavorit sangat ketat.

Prilly harus bersaing dengan aktris yang lebih senior seperti Meriam Bellina dan rekan mainnya di GGS, Jessica Mila. Kemenangan ini tentunya membuat Prilly pantas didapuk sebagai salah satu artis papan atas Indonesia. Apa yang diperoleh Prilly Latuconsina di usia yang masih muda jelas bukan hal yang mudah dan terjadi begitu saja. Ia sudah cukup lama merintis karier di dunia entertainment.

Dara keturunan Ambon-Sunda kelahiran 15 Oktober 1996 ini mulai muncul di dunia hiburan sebagai pembawa acara Koki Cilik di Trans 7. Setelah itu, Prilly mulai merambah bidang akting dengan membintangi sinetron Get Married The Series. Sinetron yang diadaptasi dari film layar lebar tersebut merupakan debut Prilly Latuconsina di dunia akting.

 Prilly Laticonsina dan Gritte Agatha

Serial tersebut juga dibintangi Prilly bersama Randy Martin, Gritte Agatha dan Brian Austin. Sinetron perdana yang juga tayang di SCTV itu ternyata begitu berkesan buat Prilly. Ia masih bersahabat dekat dengan Gritte Agatha sampai sekarang ini. Buktinya, Prilly kerap memposting foto-foto terbarunya dengan Gritte di akun Instagram dirinya maupun Gritte. Setelah Get Married The Series, Prilly bermain di sinetron Hanya Kamu yang membuat namanya semakin dikenal.

Baca Juga: Prilly Latuconsina selalu Berterimakasih untuk Penggemar

Pada 2013, Prilly sempat menjadi personil Duo Jelly yang merupakan debutnya di dunia musik. Namun ia tidak bertahan lama dan memutuskan untuk hengkang karena kesibukannya bermain sinetron. Prilly kemudian ikut membintangi sinetron Monyet Cantik 2. Selain di sinetron, Prilly Latuconsina juga sudah merasakan bermain di film layar lebar meski hanya mendapat peran kecil.

 Gaya khas Prilly Latoconsina yang membuat banyak orang kangen (Galih W Satria/Bintang.com)

Prilly pernah bermain di Honeymoon (2011) dan La Tahzan (2013). “Tawaran main film sudah ada. Tapi banyak hal yang mesti aku pertimbangkan terutama jadwal syuting GGS yang masih padet. Ya, kita lihat saja nanti,” terang Prilly Laticonsina waktu ditemui di lokasi syuting GGS di studio Persari, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015). 

Di tahun 2014, Prilly Latuconsina mulai membintangi sinetron Ganteng-Ganteng Serigala bersama Aliando Syarief, Ricky Harun, Kevin Julio dan Jessica Mila. Prilly berperan sebagai Sisi yang bawel tapi baik hati. Hasilnya, kita semua sudah tahu. Pamor Prilly Latuconsina menjulang dan menjadi idola baru. Chemistry-nya dengan Aliando di sinetron GGS begitu meyakinkan dan disukai banyak orang. Tak jarang keduanya dikabarkan berpacaran meski mereka selalu membantahnya.

1

Perpaduan akting mereka ikut berperan dalam kesuksesan sinetron GGS yang sudah mencapai 400 episode. “Ini karena kerjasama yang baik antara pemain, kru dan semua pihak yang mendukung sinetron GGS. Baru kali ini aku main sinetron bisa mencapai ratusan episode seperti ini,” ujar Prilly. Meski belakangan ini GGS mendapat banyak pesaing dan jam tayangnya menjadi lebih malam, Prilly tetap optimis sinetron persembahan Amanah Surga Productions itu akan tetap sukses.

“Sayang juga sih jam tayangnya jadi lebih malam. Tapi aku tetap optimis GGS bisa lebih baik lagi. Aku yakin karena kita di lokasi syuting kompak semua dan selalu semangat,” tegas Prilly. Berbagai penghargaan sudah diperoleh Prilly Latuconsina berkat penampilannya di GGS. Di ajang SCTV Awards 2014, Prilly Latuconsina terpilih sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dan Artis Sosmed Terfavorit. Pada akhir 2014,Prilly meraih penghargaan sebagai Teenage Idol Girl di ajang Yahoo Indonesia Awards 2014.

Di tahun ini, Prilly Latuconsina semakin eksis dan kembali meraih sejumlah piala. Di ajang Infotainment Awards 2015, Prilly terpilih sebagai Aktris Sosmed Paling Eksis dan Pasangan Paling Romantis bersama Aliando Syarief.  Puncaknya, Prilly Latuconsina terpilih sebagai Aktris Terfavorit di Panasonic Gobel Awards 2015. Sayangnya, Prilly tidak sempat datang ke acara penhargaan yang berlangsung pada 28 Mei tersebut karena sedang sibuk syuting GGS. Piala diterima oleh ayah Prilly, Rizal Laticonsina. Prilly sendiri mengucapkan rasa syukur dan terima kasih meraih PGA 2015 melalui akun Instagramnya.

 Prilly Laticonsina

Ia juga mendapat banyak ucapan selamat dari rekan sesama artis pada para fansnya yang disebut Prillvers. “Aku bersyukur dan bahagia banget bisa dapat piala PGA ini sebagai Aktris Terfavorit. Aku juga sempat bikin tumpengan di tempat syuting GGS sebagai ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, orangtua, keluarga, teman-teman, fans dan semua pihak yang sudah mendukung aku selama ini,” tutur Prilly Latuconsina.

Baca Juga: Ada Motif Prilly Latuconsina Menyelipkan Nama Aliando Syarief?

Selain itu, Prilly juga berencana untuk berbagi rejeki dengan anak yatim. Setelah memenangkan PGA 2015, Prilly tak lantas berpuas diri. Sejumlah rencana sudah disusun oleh dara manis ini. Selain masih mengikuti syuting Ganteng-Ganteng Serigala, Prilly meneruskan kiprahnya di bidang musik. Salah satunya dengan merilis single reliji bertajuk Hidup Hanya Sekali untuk menyambut bulan Ramadhan.

 Aksi Aliando Syarief dan Prilly Latuconsina di atas panggung (Galih W Satria/Bintang.com)

Prilly Latuconsina juga berharap bisa bermain film lagi karena menyukai dunia film. Ia mengaku sudah mendapat beberapa tawaran untuk tampil di layar lebar masih dalam pertimbangan karena kesibukannya yang sangat padat. Selain itu, Prilly ternyata punya target menjadi produser film. “Aku pengin banget jadi produser film. Makanya dari sekarang aku coba-coba bikin proposal film dan menulis skenario. Ya, siapa tau nanti bisa tercapai,” harap Prilly.

Di luar dunia hiburan, Prilly Latuconsina sedang berencana membuka usaha sendiri tapi belum merinci jenis usaha apa yang ditekuninya. Yang jelas, kita masih bisa menyaksikan akting Prilly Latuconsina di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala setiap hari di SCTV. Selamat buat kemenangan Prilly di PGA 2015 dan semoga sukses terus dalam berkarya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading