Sukses

Entertainment

Sadar Lingkungan, Bastian Steel Tinggalkan Kantong Plastik

Fimela.com, Jakarta Butuh waktu lama untuk mengurai sampah plastik. Meski begitu, masih sedikit kesadaran masyarakat meminimalisir penggunaan plastik. Menyadari akan bahayanya plastik, Bastian Steel pun membiasakan membawa tas sendiri saat sedang berbelanja. Kesadaran itu dipahami Bastian setelah ikut terlibat ke dalam WWF Indonesia.

"Kalau Bastian belanja banyak, awalnya itu pakai plastik, tapi sebelum tahu kalau plastik itu merusak lingkungan. Sekarang sudah tahu jadi bawa tas sendiri. Banyak sekali yang didapat setelah gabung ke WWF, salah satunya bahaya plastik," kata Bastian Steel di Hotel Sultan, kawasan Senayan Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Bastian Steel (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sebenarnya Bastian sudah lama mengetahui organisasi WWF. Hanya saja ia tidak tahu tentang tugasnya. Setelah mendengar penjelasan dari penyanyi Nugie, Bastian pun memutuskan untuk ikut terlibat di dalamnya. "Gue penasaran, kalau pakai bahasa lisan kan enggak begitu mengerti. Terus tanya sama Mas Nugie kalau mau ikut WWF, ingin tahu tentang WWF," jelasnya.

Dari situ Bastian mulai memperhatikan lingkungan sekitarnya. Hal terkecil, ia selalu membuang sampah pada tempatnya. Apalagi, kata Bastian, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan masih minim, terutama bagi warga Jakarta.

Bastian Steel (Galih W. Satria/Bintang.com)

Baca Juga: Mau Tambah Usia, Bastian Steel Dituntut Bersikap Dewasa

"Jakarta itu belum bersih, walaupun ada petugas kebersihan di setiap titik. Kalau untuk lingkungan peduli banget, menjaga kebersihan. Bastian enggak bisa kotor sedikit pun. Kayak jangan buang sampah sembarangan, jangan pakai plastik. Bastian selalu menyediakan tempat sampah. di mobil juga ada tempat sampah, terus selalu bawa tas kecil, buat sampah," papar Bastian Steel.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading