Sukses

Entertainment

Film Dwayne Johnson, San Andreas Cetak Pendapatan 287,1 Juta USD

Fimela.com, Jakarta Setelah 'Fast & Furious 7'Dwayne Johnson kembali membawa film yang dibintanginya ke puncak kesuksesan, 'San Andreas'. Film yang mengangkat kisah perjuangan lalui bencana alam ini berhasil mencetak pendapatan hingga 287,1 juta USD di seluruh dunia.

Film 'San Andreas' pertama kali dirilis pada 21 Mei 2015. Pada 10 hari awal penayangannya, film ini sudah mendapatkan 188 juta USD secara domestik. Angka tersebut sudah termasuk enam hari penayangan di China.

Poster San Andreas. Foto: via joblo.com

Negara Asia Timur lainnya, Korea Selatan memberikan sumbangsih pendapatan hingga 7,2 juta USD di awal penayangannya. Nampaknya, warga Korea Selatan tak mau ketinggalan menyaksikan aksi Johnson sebagai pilot tim penyelamat.

Baca Juga: Film Dwayne Johnson, San Andreas: Antara Pujian dan Kritikkan

Mengangkat lokasi gempa di benua Amerika, ternyata membuat sebagaian penonton di negara tetangga penasaran. Seperti  Meksiko yang berhasil mendapatkan 21,1 juta USD. Tak hanya itu, antusiasme dari Brazil juga tak kalah dengan meraup 23,8 juta USD.

Adegan dalam film 'San Andreas'. Foto: Vidio

Film 'San Andreas' juga berhasil menduduki peringkat pertama di tiga negara lainnya seperti Perancis (4,8 juta USD), Inggris (13 juta USD), dan Rusia (5,3 juta USD). Kesuksesan ini menjadi angin segar dan penyemangat bagi rumah produksi Warner Bros.

Film Dwayne Johnson, 'San Andreas' sudah dapat dikatakan "balik modal". Pasalnya, Warner Bros hanya mengeluarkan dana sebesar  110 juta USD untuk produksi film. Angka ini diprediksi akan terus meningkat selama penayangannya di bioskop-bioskop.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading