Sukses

Entertainment

Hanung Bramantyo Akan Garap Sekuel Film ‘?’

Fimela.com, Jakarta Film ‘?’ atau Tanda Tanya yang disutradarai Hanung Bramantyo sempat mengundang kontroversi saat dirilis pada 2011 lalu. Filmnya sendiri termasuk sukses dan meraih sejumlah penghargaan. Bagaimana kalau sebuah film yang kontroversial akan dibuatkan sekuelnya.

Ini akan menjadi wacana yang menarik dan mungkin akan kembali membuat heboh. Rencana itu sendiri terungkap melalui akun twitter Hanung Bramantyo yang diposting Senin (22/6) lalu. Ia sedang mempromosikan film '?' yang diputar dalam program Art House Cinema di GoetheHaus, Jakarta Pusat, pada 23 Juni kemarin.

Hanung Bramantyo

Hal ini bermula dari tweet @MALTAmaresa yang meminta Hanung kembali menyutradarai film sejenis dengan ‘?’. Hanung lalu menjawab tweet tersebut dan menandaskan kalau sekuel ‘?’ atau Tanda Tanya akan segera diproduksi. Film Tanda Tanya yang mengangkat tema pluralisme agama di Indonesia dirilis pada April 2011. Film tersebut dibintangi oleh pemain-pemain ternama seperti Revalina S. Temat, Reza Rahadian, Agus Kuncoro, Endhita, Rio Dewanto dan Hengky Solaiman.

Baca Juga: Hanung Bramantyo Ikut 'Mencari Hilal' di Bulan Puasa dan Lebaran

Ceritanya mengenai beberapa keluarga yang tinggal di wilayah Jawa Tengah. Ada keluarga yang beragama Budha, Konghucu, Islam dan Kristen. Kisahnya berputar pada permasalahan masing-masing keluarga dan perorangan, dibalut dengan masalah sosial masyarakat, kebencian antaretnis/agama, radikalisme agama dan juga berbagai usaha untuk menengahinya.

Tanda Tanya

Meski dianggap kontroversial terutama di kalangan umat Islam, film ‘?’ termasuk laris dan berhasil mendapat sejumlah nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2011. Film Tanda Tanya meraih satu Piala Citra di FFI 2011 untuk kategori Sinematografi Terbaik.

Belum diketahui apa yang akan ditampilkan Hanung Bramantyo di sekuel film ‘?’ atau Tanda Tanya ini. Begitu juga dengan para pemainnya, apakah akan kembali menampilkan mereka yang tampil di film sebelumnya. Menarik untuk ditunggu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading