Sukses

Entertainment

Rizal Djibran Dekat dengan Lingkungan Masjid

Fimela.com, Jakarta Di balik statusnya sebagai pesohor negeri, Rizal Djibran kecil merupakan sosok yang begitu dekat dengan masjid, khususnya di bulan Ramadan seperti saat ini. Pasalnya dari masih anak-anak hingga remaja, Rizal punya tradisi membawakan takjil ke masjid untuk mereka yang sedang berpuasa. Gara-gara kebiasaannya itu Rizal sempat menjadi anggota remaja Masjid.

Baca juga: Rizal Djibran Targetkan 2 Kali Khatam Al-Qur'an Selama Ramadan

"Dulu saya selalu punya tradisi kalau mau buka bawa takjil ke Masjid. Itu dari umur 5 tahun sampai 17 tahun. Mama saya masak kue atau kopi seketel kemudian saya bawakan ke Masjid. Sampai akhirnya saya masuk ikatan remaja masjid," ungkap Rizal Djibran di Rumah Yatim Al Anshor, Jatiwaringin, Jakarta Timur.

Saat masih kecil, Rizal Djibran punya tradisi membawakan takjil ke masjid untuk mereka yang sedang berpuasa. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Antara Rizal dan bulan Ramadan pun punya ikatan yang kuat. Usut punya usut, pria kelahiran Agustus 1977 ini dilahirkan tepat di bulan Ramadan. Bahkan orang tuanya sempat berniat menyematkan kata Ramadan sebagai nama Rizal. 

"Saya dilahirkan di bulan Ramadan. Malah sebelumnya saya mau dikasih nama Rizal Ramadan. Akhirnya cuma Rizal saja dan Djibran mengikuti ayah," jelasnya.

Begitu dekatnya dengan lingkungan Masjid membuat Rizal selalu mengikuti kegiatan kerohanian selama bulan Ramadan. Demi mendapatkan jatah jajan lebih selama puasa, Rizal kecil pun sudah membiasakan dirinya untuk berbisnis.

Rizal Djibran, Nana Khairina dan motivator Bunda Poppy saat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu di Rumah YatimAl Anshor. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Saya lahir di Malang, dan tradisi kalau Ramadan itu ikut pesantren kilat. Waktu kecil saya juga suka berbisnis, jual petasan. Makanya pas lebaran jadi ada ekstra uang tambahan selain jatah dari orang tua," aku Rizal.

Masa kecil Rizal Djibran yang sudah dekat dengan agama pun terbawa hingga dewasa seperti saat ini. Dirinya tetap meluangkan waktu mengkhatamkan Alquran di sela-sela kegiatannya. Terlebih Rizal kerap berbagi kebahagiaan dengan anak-anak kurang mampu seperti kegiatan yang dilakukannya di Rumah Yatim Al Anshor bersama Nana Khairina dan motivator Bunda Poppy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading