Sukses

Entertainment

Artis Lepas Hijab Apa Kata Ustad Solmed (Part 4)

Fimela.com, Jakarta Kecintaan pada Allah diwujudkan dengan mentaati perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Untuk urusan busana misalnya, perempuan muslim diperintahkan menutup auratnya. Ketika seorang muslimah me-lepas hijabnya, dia sudah berkurang kadar cintanya kepada Sang Pencipta. Menurut Ustad Solmed memang perlu proses agar seseorang muslimah berani berhijab secara utuh dalam segala aktifitasnya yang berhubungan dengan dunia luar alias pada orang-orang yang bukan muhrim. Perlu keberanian dan keteguhan hati untuk menutup aurat.

Ia amat mengapresiasi wanita yang berani mengorbankan segala hal untuk mentaati perintah Allah. “Perintah untuk menutup aurat itu memang sudah amat sangat jelas. Wanita muslima yang sudah dewasa harus menutup aurat. Yang hanya boleh terlihat dari seorang perempuan adalah muka dan telapak tangan,” jelasnya saat dihubungi Bintang.com, Kamis (2/7/2015).

Baca juga: Berbagai Alasan Mengapa Artis Ini Lepas Hijab (Part 2)

Kolase foto Empat Artis Lepas Hijab (Trie Utami, Marshanda, Septy Sanustika, Tya Subiakto)

Solmed mengapresiasi perempuan muslim yang terus berusaha untuk menggunakan hijab meski baru bisa secara bertahap. “Ada juga perempuan yang belum berhijab secara penuh, dalam arti masih buka, kemudian tutup, lalu buka lagi. Misalnya saat bekerja atau tampil di panggung ia buka hijab karena tuntutan profesinya. Setelah tidak di panggung ia menutup auratnya lagi. Artinya ada upaya untuk menuju ke arah yang lebih baik. Cuma memang prosesnya baru seperti itu,” katanya.

Baca juga: 4 Artis yang Putuskan Tak Lagi Berhijab

Menurut Solmed tak perlu takut kehilangan pekerjaan dengan berhijab. “Buktinya banyak artis yang memutuskan berhijab dia masih tetap dapat job. Malah ada yang rezekinya makin lancar karena berhijab. Subhanallah, itulah kebesaran Alla,” katanya.

Marshanda, Trie Utami, Septi Sanustika, dan Tya Subiakto (via istimewa)

Namun mengamati fenomena perempuan muslim yang kebetulan berprofesi sebagai pekerja seni, yang tadinya berhijab yang sekarang membuka hijabnya ia dan para ulama, mubalig dan juga ustaz hanya bisa menyarankan.

“Kalau sudah disarankan untuk kembali menutup hijab namun tetap tidak dilaksanakan ya artinya dia sudah enggak cinta pada Allah. Soalnya Allah perintahkan kaum muslimah untuk menutup aurat, malah tidak dilaksanakan,” ujarnya soal fenomena artis yang lepas hijab.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading