Sukses

Entertainment

'Ant-Man' Singkirkan 'Minions' dari Puncak Box Office

Fimela.com, Jakarta Film superhero Ant-Man yang dirilis pada 17 Juli kemarin mendapat tanggapan positif dari para pecinta film. Film produksi Marvel ini berhasil memuncaki box office Amerika Serikat dengan menggeser posisi Minions.

Menurut berita dari Variety, Ant-Man mampu meraih pendapatan sekitar 58 juta USD di hari pertama pemutarannya. Sedangkan Minions yang memuncaki box office pekan lalu hanya mengumpulkan pendapatan sekitar 50 juta USD. Sementara di tempat ketiga adalah film pendatang baru lainnya, Trainwreck dengan pendapatan sekitar 30,2 juta USD.

Kevin saat memimpin Stuart dan Bob di film 'Minions'. Foto: Universal Pictures Indonesia

Pencapaian ini termasuk di luar dugaan. Film drama-komedi tersebut mampu mengungguli film animasi produksi Pixar, Inside Out, yang turun ke posisi keempat dengan pendapatan sekitar 11,6 juta USD. Meski begitu, Inside Out sudah meraih pendapatan sekitar 306 juta USD, lebih unggul dari Minions yang baru meraih total pendapatan sekitar 216 juta USD.

Tempat kelima ditempati Jurassic World dan disusul Terminator Genisys di peringkat keenam. Sementara itu Ant-Man yang dibintangi Paul Rudd menjadi film ke-12 Marvel yang merajai box office secara berurutan di hari pertama pemutarannya.

Baca Juga: 'Minions' Geser 'Inside Out' di Puncak Box Office

Meski begitu, dibandingkan 11 film lainnya, Ant-Man meraih pendapatan terendah kedua. Ant-Man hanya unggul dari The Incredible Hulk (2008) yang hanya menghasilkan pendapatan 55 juta USD di hari pertama pemutarannya.

Ant-Man

Harus diakui, reputasi Ant-Man memang belum sebesar Thor, Captain America atau Iron Man yang sukses besar dengan film solo mereka. Ant-Man bahkan masih kalah dari Guardians of the Galaxy. Meski begitu, pihak Marvel tetap optimis film yang disutradarai Peyton Reed ini akan meraih pendapatan yang lebih besar lagi. Setidaknya, Ant-Man mampu menggeser Minions untuk mempertahankan tradisi film Marvel yang selalu memuncaki box office dengan 15 film terakhir mereka.

What's On Fimela
Loading