Sukses

Entertainment

Judika Bangga Lestarikan Budaya Batak Lewat Drama Musikal

Fimela.com, Jakarta Ada rasa bangga dalam diri Judika ketika dapat ikut serta dalam drama musikal 'Gondang Kemerdekaan'. Pasalnya, Judika yang merupakan kelahiran Sidikalang itu kental dengan darah Batak. Karena berlatar budaya, acara ini akan menggabungkan kebudayaan lima suku yang ada di Batak.

"Gondang Kemerdekaan ini merupakan bentuk keikutsertaan kita dalam acara budaya. Dimana kita menunjukkan semua budaya Batak dan ada lima suku Batak yang akan dibawakan. Lima suku itu kita kemas jadi satu," kata Judika di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (29/7).

Preskon Drama Musikal 'Gondang Kemerdekaan' (Wimbarsana/bintang.com)

Ini bukan kali pertama Judika ikut serta dalam pertunjukkan drama musikal. Namun, untuk musikal yang mengangkat budaya Batak merupakan yang pertama kali bagi suami Duma Riris Silalahi itu. Dalam musikal ini, Judika berperan sebagai dirinya sendiri.

Baca Juga: Desta dan Judika Turunkan Ilmu di ‘Air & Api’

"Aku sebagai Judika, seorang perantau yang nantinya untuk menyanyi dan menghibur ibu yang lagi sedih. Ini pertama kali untuk musikal Batak. Saya bangga karena drama musikal dibawa ke dalam acara Batak, dan ini akhirnya kenyataan. Walaupun peran aku enggak cukup banyak," ucap Judika.

Judika (Galih W. SSatria/Bintang.com)

Lewat drama musikal ini, Judika juga ingin menyentil generasi muda yang tidak mengetahui tentang budaya Batak. "Apalagi sekarang banyak orang Batak yang ga tahu bahasa Batak," ujarnya.

Kebanggan dalam diri Judika pun semakin bertambah saat dirinya dapat mengangkat kebudayaan Batak. Apalagi hal ini dapat dijadikan ajang pelestarian budaya. "Misi saya sendiri lebih untuk mengangkat budaya saya dan bangga dengan budaya sendiri. Jadi acara ini bisa sekaligus melestarikan budaya. Saya juga sangat bangga akan tulisan Batak yang seharusnya juga ikut dilestarikan," tandas Judika.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading