Sukses

Entertainment

Eksklusif Prilly Latuconsina: Tak Mungkin Aku Foto Telanjang

Fimela.com, Jakarta Baru kali ini Prilly Latuconsina menghadapi cobaan yang amat berat dalam kariernya sebagai pekerja entertainmen. Orang yang tak bertanggungjawab merekayasa seolah dirinya berfoto telanjang alias bugil. Kemudian ada lagi yang menuding dirinya sudah tidak suci lagi lantaran foto seperti itu. Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini kemudian melaporkan perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab ini kepada pihak yang berwajib.

***

Seperti kata pepatah makin tinggi pohon, makin kencang angin berhembus. Perempuan yang terlahir di Tangerang, 15 Oktober 1996 ini memang tengah berada di puncak popularitasnya sebagai seorang bintang sinetron. Sinetron yang diperankannya hingga saat ini masih digemari oleh pemirsa televisi di rumah.

Prilly belum lama ini berhasil meraih penghargaan tertinggi di ajang Panasonic Gobel Awards 2015 ini. Ia meraih penghargaan sebagai Aktris Terfavorit (Ganteng Ganteng Serigala) dengan menyisihkan pesaing-pesainya seperti; Citra Kirana (Tukan Bubur Naik Haji), Dewi Sandra (Catatan Hati Seorang Istri), Jessica Mila (Ganteng Ganteng Serigala) dan aktris senior Merriam Bellina (7 Manusia Harimau).

Baca juga: Kasus Foto Bugil, Prilly Latuconsina Laporkan 2 Haters ke Polisi

Di tengah popularitasnya yang tengah berada di puncak, beredar foto rekayasa dirinya. Prilly pun menempuh jalur hukum dengan melaporkan kasusnya ke Polda Metro Jaya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Di tengah popularitasnya yang tengah berada di puncak itu tiba-tiba tersebar foto editan yang seolah-olah dirinya bugil. Adalah salah seorang Prillvers –sebutan untuk penggemar setia Prilly-- yang menemukan foto-foto editan tersebut di sebuah situs internet. Setelah tersebar luas polemik soal foto tersebut muncul di antara penggemar dan haters. “Jelas-jelas itu bukan aku. Aku masih bermoral, tidak mungkin foto telanjang. Tapi masih ada orang yang menjadikan foto ini sebagai bahan untuk menjelek-jelekkan aku,” tandas Prilly.

Ia berusaha mendiamkan persoalan ini. Ternyata tidak bisa dia berdiam seperti selama ini. Selama ini ia memang tak mau peduli dengan apa pun yang dikemukakan para haters di dunia maya. Ternyata persoalan ini seperti bola salju. Makin menggelinding, makin besar dan Prilly akhirnya kepikiran dengan persoalan ini. “Soalnya sudah ada yang memfitnah aku sudah enggak virgin lagi. Wah aku bilang ini tidak bisa dibiarkan,” begitu ia beralasan soal langkah menempuh jalur hukum. Ia ingin memberikan efek jera untuk pelaku dan orang-orang lain yang ingin coba-coba melakuka hal serupa.

Di tengah cobaan kariernya, Prilly tengah menyiapkan albumnya. Perempuan yang menjadi presenter acara 'Inbox' ini ingin juga dikenal sebagai penyanyi. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Senja itu Prilly melakukan aktivitas seperti biasa, melakoni perannya dalam sinetron GGS. Para penggemar setianya memberikan dukungan penuh untuk Prilly agar tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan yang berat ini. Dukungan ini membuat Prilly tetap bersemangat dan kuat menghadapi cobaan.

Prilly berharap pelaporannya ini lekas diproses oleh aparat keamanan dan orang yang tak bertanggungjawab sudah mencemarkan nama baiknya bisa dihukum sedadil-adilnya. “Aku berdoa semoga persoalan ini bisa membuat jera pelakunya dan juga orang lain yang akan melakukan hal yang sama pada aku dan juga para artis lain yang,” ujarnya kepada Edy Suherli, Galih W. Satria dan Abraham Tyron yang menyambanginya di lokasi syuting sinetron Ganteng Ganteng Serigala di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (1/8/2015). Inilah petikannya.

Cobaan Terberat dalam Karier

Prilly Latuconsina masih tak habis pikir, ternyata ada orang yang tega melakukan hal-hal di luar batas pada dirinya. Orang iseng yang melakukan aksi tak terpuji mengedit foto telanjang orang lain kemudian memasangkan kepada Prilly di foto tersebut. Impresi yang diinginkan orang yang tak bertangungjawab itu sudah bisa ditebak. Ia ingin publik mengira dia berpose bugil. Inilah yang disebut sebagai character assassination alias pembunuhan karakter seorang Prilly yang selama ini dikenal bersih.

Anda mengira tidak akan ada orang iseng yang mengedit sebuah foto Anda seolah-olah telanjang?

Terus terang ini pengalaman pertama yang aku alami. Foto editan yang seolah-lah aku telanjang beredar. Aku enggak tahu apakah sebelumnya ada, tapi memang yang sekarang ini memang membuat heboh banget. Kalau dilihat editannya kasar banget, sangat tidak proporsional dengan tubuh aku.

Anda tahunya foto editan ini beredar dari mana?

Ada Prillvers yang memberi tahu kalau ada foto editan, bodynya orang lain dan kepalanya kepala aku. Ternyata foto itu beredar ke mana-mana. Itu yang bikin aku shock banget.

Baca juga: Kasus Foto Bugil, Prilly Latuconsina Ngamuk Lagi di Twitter

Beredarnya foto tanpa busana rekayasa yang menunjukkan dirinya ini merupakan pengalaman pertama bagi Prilly. Pemeran Ganteng-ganteng Serigala ini masih tak habis pikir ada orang yang tega seperti itu. (Galih W. Satria/Bintang.com)­­­­­­

Awalnya Anda mencoba mendiamkan, namun akhirnya melakukan tindakan hukum juga?

Memang awalnya aku mau cuek aja dengan hal-hal seperti ini. Namun kalau dibiarkan takut image orang terbentuk. Padahal itu jelas-jelas bukan foto aku. Aku masih punya moral untuk melakukan foto telanjang. Akhirnya aku dan keluarga berunding dan kami sepakat untuk melaporkan perbuatan orang yang tak bertanggungjawab ini ke aparat penegak hukum. Ya sudah aku minta izin sama pihak rumah produksi untuk melaporkan persoalan ini ke Polda Metro Jaya. Alhamdulillah aku sudah lapor di dampingi lawyer yang juga opa aku sendiri.

Tujuan Anda apa dengan pelaporan ini?

Dengan melapor ini akan ada tindakan dari aparat yang berwajib. Akun ingin pelakunya jera. Coba bayangin dengan hasil editan yang kasar itu saja banyak orang yang sudah punya pandangan negatif sampai-sampai menuduh aku yang tidak-tidak. Mereka bilang aku sudah enggak perawan. Itu kan keterlaluan banget. Apalagi nanti kalau foto editan yang mereka bikin bagus dan rapih. Makanya saya dan keluarga sepakat untuk membawa persoalan ini ke polisi.

Awalnya artis cantik ini ingin bersikap cuek dengan kasus yang menimpa dirinya. Namun ia takut akan 'image' orang yang terbentuk sehingga Prilly akhirnya sepakat untuk melaporkannya ke aparat penegak hukum. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Bagaimana dengan Julia Perez, dia memberikan dukungan juga?

Kak Jupe memang mendukung aku banget untuk kasus ini. Aku sempat nanya lapor polisi atau enggak? Dengan tegas dia menjawab harus lapor polisi. Aku makin yakin dengan langkah untuk membawa persoalan ini ke ranah hukum.

Baca juga: Prilly Senang Ditemani Jupe Saat Pemeriksaan di Polda

Sebelum ini pernah tidak mendapat cobaan yang begitu berat selama berkarier? Sudah bertahun tahun aku menjalani karier di dunia enertainmen. Baru kali ini mendapat cobaan yang berat banget seperti ini. Semoga pelakunya bisa jera dan tidak mengulangi perbuatannya baik kepada saya maupun kepada orang lain. Dan orang lain yang ingin coba-coba mengedit foto artis juga bisa berhenti. Stop, jangan diteruskan.

Meradang Dituding Tak Perawan

Selain foto editan, ada hal satu hal lagi yang membuat Prilly Latuconsina ‘mengamuk’. Soal fitnahan kalau dirinya sudah tak suci lagi alias tak perawan. Tudingan ini memang tidak man-main. Karena itu ia marah sekali dan berani membuktikan kalau dirinya masih suci.

Ternyata para haters tidak hanya menyebarkan foto editan yang seolah-olah Anda bugil, namun juga memfitnah soal keperawanan?

Itu juga yang membuat aku kecewa dan marah banget. Masak mereka menuding aku sudah enggak perawan lagi. Ini kebangetan. Sudah di luar batas. Makanya aku akhirnya melaporkan persoalan ini ke polisi. Aku juga siap membuktikan kalau masih suci.

Anda juga tidak menyangka akan difitnah tidak suci lagi?

Selama ini meski bekerja di dunia entertainmen aku selalu menjaga diri. Aktivitas aku selesai syuting ya pulang ke rumah. Enggak macem-macem. Ke lokasi syuting pun selalu ditemani mama. Kalau mama engga bisa ya sama papa. Lagi pula kedua orang tua ku menanamkan pendidikan agama. Aku tidak berani melanggar aturan dan keentuan agama.

Baca juga: Prilly Siap Buktikan Kesuciannya Belum Tersentuh

Sudah bertahun tahun Prilly Latuconsina menjalani karier di dunia enertainment. Baru kali ini ia mendapat cobaan yang sangat berat seperti ini. Artis seksi Julia Perez pun memberi dukungan pada dirinya. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Oh ya sekarang Anda juga merambah dunia tarik suara?

Sejak kecil mama sudah mengarahkan aku untuk menekuni bidang seni. Aku didaftarkan les balet, tarik suara dan akting. Namun dari sekian banyak cabang seni yang aku ikuti, bidang aktinglah yang membuat namaku melambung. Selain akting aku juga punya potensi dalam bidang lain. Karena itu sekarang aku juga merambah tarik suara.

Sejak kecil memang sudah hobi bernyanyi?

Iya, soalnya sejak kecil aku memang sudah hobi bernyanyi. Dibandingkan dengan dunia akting, urusan menyanyi memang lebih lamban. Belum banyak yang mengetahui. Aku ingi juga dikelan sebagai seorang penyanyi.

Setelah merelease single, kapan album akan keluar?

Dalam proses, doakan saja bisa segera dirampungkan dan bisa segera diluncurkan. Aku yakin Prillvers juga sudah tak tahan menanti album saya keluar. Sabar ya. Sekarang malah ada cobaan berat, dari orang yang tidak ingin karierku di dunia entertain mulus.

Dengan beredarnya foto rekayasa tersebut memunculkan tudingan bahwa dirinya sudah tidak perawan. Prilly mengaku meskipun bekerja di dunia entertainment, ia tidak pernah macam-macam dan selalu menjaga diri. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Selain penyanyi Anda juga menjadi host untuk acara Inbox?

Aku bersyukur banget diberi kepercayaan menjadi host Inbox. Satu sisi lagi yang bisa aku eksplorasi. Sekarang tambah lagi bidang presenting yang aku bisa eksplorasi. Cuma jadi host Inbox harus bisa bangun pagi. Padahal syutingnya tengah malam baru selesai. Tapi alhamdulillah sejauh ini aku bisa menjalaninya.

Dari ketiga bidang yang sudah ditekuni, mana yang paling Anda suka, akting, menyanyi atau sebagai presenter atau host?

Masing-masing punya keuikan dan tantangan. Dan untuk saat ini memang baru dunia akting yang benar membuat namaku terangkat. Ketiga-tiganya aku suka. Dan untuk presenter aku banyak belajar dari host Inbox yang lain seperti Kak Andhika Pratama, Kak Gading, Kak Narji dan lain-lain. Mereka itu udah jago banget.

Para kru sinetron Ganteng Ganteng Serigala sudah bersiap-siap melanjutkan syuting kembali. Prilly Latuconsina yang menggunakan waktu istirahatnya untuk melakukan wawancara dan pemotretan khusus dengan Bintang.com sudah dinanti untuk syuting adegan berikutnya. Para penggemar yang sedari siang menunggu seperti tak kehilangan energi untuk men-support aktvitas artis idolnya. “Terima kasih sudah men-support karier aku. Aku lanjutkan syuting ya,” kata Prilly mohon diri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading