Sukses

Entertainment

Stasiun TV KBS Bongkar Kebiasaan Lipsync EXO Saat Tampil

Fimela.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, SNSD dihujani kecaman setelah ketahuan lipsync saat tampil di suatu acara. Tapi rupanya bukan hanya Taeyeon dkk yang sering lipsync, KBS TV juga membongkar bahwa EXO juga jarang tampil secara live.

Fakta tersebut membuat publik memandang sebelah mata kepada para artis binaan SM Entertainment. Namun fans tak sepenuhnya menyalahkan sang artis, karena ada alasan tertentu sehingga mereka terpaksa harus lipsync.

Baca Juga: Senjata Rahasia EXO Tampil Prima di Balik Setiap Konser

EXO (Photo : Pinterest)

Banyak faktor yang membuat artis K-Pop melakukan lipsync. Salah satunya adalah manajemen jadwal yang kurang tertata, sehingga tak jarang artis harus kehabisan stamina saat akan tampil. 

Meski begitu bukan juga berarti fans menerima alasan tersebut. Penampilan menyanyi dan ngedance secara live tetap jadi tuntutan mereka baik saat on air maupun off air.

Lewat situs Pann, KBS mengungkap sebagian besar penampilan EXO adalah lipsync. Misalnya mereka dijadwalkan membawakan 31 lagu, hanya ada 7 lagu yang dinyanyikan secara live. Sedangkan sisanya hanya lipsync.

Ternyata kebiasaan lipsync nggak hanya terjadi di Indonesia ya. Bahkan grup K-Pop ternama seperti SNSD dan EXO pun punya kebiasaan melakukannya. Apakah menurut kalian lipsync merupakan hal yang bisa diterima?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading